>

3 Bandara di Jambi Sudah Terkoneksi, Lion Air Jadi Maskapai Penghubung

3 Bandara di Jambi Sudah Terkoneksi, Lion Air Jadi Maskapai Penghubung

“Saya melihat animo masyarakat  Kabupaten Bungo dna Sekitarnya dalam memanfaatkan pesawat cukup tinggi. Rata-rata hjumlah penumpang diatas 80 persen setiap keberangkatan. Disamping itu muncul pula permintaan dari masyarakat agar  rute penerbangan dari  dan menuju bandara bungo ditambah,” kata Varial.

“Kita bersyukur ini langsung disambut baik oleh Wings Air. Tentu saja pembukaan rute tersebut sudah atas pertimbangan yang matang , dan kami yakin jumlah penumpang pada kedua rute tersebut akan sesuai dengan prediksi,” tambahnya.

Dengan dibukanya rute ini, Pemerintah meyakini Kabupaten  Bungo  akan lebih berkembang dimasa yang akan datang, juga memberikan dampak positif bagi kabupaten tetangga.

Pembukaan rute baru ini akan mendorong makin pesatnya  pertumbuhan investasi di Kabupaten Bungo dan sekitarnya, khususnya investasi yang berkaitan dengan  optimalisasi  potensi sumber daya alam. Begitupula dengan potensi pariwisata yang akan lebih menggeliat.

Pemerintah Bungo agar dapat mengantisipasi perkembangan dan dinamika yang terjadi sebagai dampak  dibukanya rute penerbangan  baru ini, misalnya dengan meningkatkan  promosi investasi daerah, penyediaan sarana prasarana dan infrastruktur dasar, kemudahan investasi, pengembangan  potensi wisata alam, buatan,  dan budaya, hingga menjaga kondusifitas daerah.

Bupati Bungo,H Mashuri mengatakan,  pihaknya mendorong  percepatan pengembangan Bandara Muaro Bungo.  “Tahun 2018  menurut informasi ada pemotongan tebing dan penambahan apron. Kita 2019 berharap runway ditambah,” kata Mashuri.

(yni/ptm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: