Kecamatan Jambi Selatan Tonjolkan Potensi Produk UMKM

Kecamatan Jambi Selatan Tonjolkan Potensi Produk UMKM

JAMBISELATAN - Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan menjadi salah satu kandidat pemilihan Kelurahan Teladan tingkat Kota Jambi. Pada penilaian yang dilakukan Rabu (14/3) kemarin, tim penilai dibawa untuk mengunjung unit usaha yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kelurahan Pasir Putih menonjolkan potensi unggulan di bidang UMKM. UMKM tersebut baik bidang peternakan, usaha makanan, dan lain sebagainya.

Lurah Pasir Putih, Ahmad Abbas menuturkan produk UMKM yang ada di masyarakat merupakan suatu potensi yang patut dibanggakan. Dalam hal ini warga mampu berdikari dan mandiri.

“Kita sangat bangga dan terima kasih atas kerjasama warga dalam menyukseskan penilaian ini,” ungkapnya. 

Ada pun  potensi unggulan yang ditonjolkan yakni usaha kolam ikan Gurami di RT 25. UMKM usaha kerupuk di RT 11. Dasa wisma di RT 20. Kolam ikan nila di RT 25. Usaha ternak ayam kampung di RT 25.

Usaha ternak burung merpati di RT 25. UMKM Kerupuk di RT 20 dan rumah madu hutan Jambi di RT 07. “Ini menjadi mata pencarian warga yang dapat memotivasi warga lainnya di sektor wirausaha,” terangnya.

Disampaikannya, melalui penilaian kelurahan teladan ini akan muncul potensi-potensi yang dimiliki oleh setiap RT.  Secara bersama-sama mengajak Ketua RT, warga, PKK dan elemen masyarakat lainnya untuk mensukseskan program ini guna kemajuan Kelurahan Pasir Putih.

“Sesuai visi yang diusung yakni pelayanan yang Cerdas yaitu cepat, resposif, disiplin, akuntabel dan sopan dalam melayani masayakat Kelurahan Pasir Putih untuk mendukung percepatan pembangunan kelurahan,” tandasnya.

(azz) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: