UIN STS Jambi dan Tanoto Foundation Sinergi Tingkatkan Mutu Madrasah

UIN STS Jambi dan Tanoto Foundation Sinergi Tingkatkan Mutu Madrasah

Jambi – UIN Sulthan Thaha (STS) Jambi dan Tanoto Foundation bekerja sama menciptakan calon guru profesional dengan meningkatkan mutu perkuliahan yang lebih menekankan praktik. Termasuk bersinergi dalam meningkatkan mutu madrasah yang menjadi tempat praktik mengajar mahasiswa. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Rektor UIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan,MA dengan Direktur Program Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston di Jambi, Senin (13/8) di ruang sidang Rektorat UIN STS Jambi.

\"Secara prinsip, ada kesamaan visi dan misi antara Tanoto Foundation dan UIN STS jambi, yaitu memfokuskan diri dalam mendukung pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup,\" jelas Rektor UIN STS Jambi, Dr. H. Basri Hasan, MA.

Direktur Program Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, Stuart Weston menjelaskan, madrasah sebagai laboratorium dan pengguna lulusan dari lembaga pencetak calon guru setiap saat mengalami transformasi.

\"Kerjasama ini akan mendorong lebih banyak praktik yang baik dari dosen sebagai contoh mengajar yang baik bagi mahasiswa. Selain itu, salah satu fokusnya adalah menyiapkan sekolah dan madrasah mitra LPTK untuk terus berinovasi dan bersinergi untuk mencetak calon guru yang kompetitif dan adaptif dengan transformasi tersebut,” tegasnya. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: