Fachrori Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di AS

Fachrori Diundang ke Jambore Pramuka Dunia di AS

JAMBI - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H. Fachrori Umar,M.Hum diundang ke Jambore Pramuka Tingkat Dunia atau biasa disebut Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 di The Summit Betchel Reserve, West Virginia, Amerika Serikat. Jambore Dunia tersebut diselenggarakan pada tanggal 22 Juli sampai 2 Agustus 2019, namun, bukan berarti seluruh kegiatan jambore tersebut dihadiri oleh Fachrori. Diundangnya Guberjur Jambi ke Jambore Pramuka Dunia tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, SE,ME, Minggu (28/7).

\"\"

 Johansyah mengatakan, Fachrori direncanakan berangkat menuju Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 di Amerika Serikat pada tanggal 28 Juli 2019 (malam), dan akan tiba di tanah air pada 5 Agustus 2019.

 Johansyah menjelaskan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan kesempatan kepada Gubernur se Indonesia, para Ka Kwarda se Indonesia, dan pengurus Gerakan Pramuka, untuk menjadi visitor/pengunjung pada Jambore Dunia ke-24 tersebut.

 “Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan berpartisipasi mengirimkan anggota Gerakan Pramuka pada kegiatan Jambore Dunia ke-24 (24th World Scout Jamboree) Tahun 2019 bertempat di The Summit Betchel Reserve, West Virginia, Amerika Serikat pada tanggal 22 Juli sampai dengan  2 Agustus 2019, dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi akan mengirimkan 2 (dua) orang anggota Pramuka Penggalang Putra pada kegiatan dimaksud,” ujar Johansyah.

 Sebelumnya, pada Selasa (16/7), Gubernur Jambi menerima kedatangan dua orang peserta Jambore Dunia ke-24 Tahun 2019 dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, yaitu, Ilham Harmawan F dari Kwartir Cabang Merangin dan Ginda Maula Dionanta dari Kwartir Cabang Batanghari. Keduanya merupakan anggota Pramuka Penggalang Garuda terbaik di Provinsi Jambi yang telah melewati tahapan seleksi begitu ketat di masing-masing Kwartir Cabang.

 Saat menerima kedatangan Ilham Harmawan F dan Ginda Maula Dionanta, Fachrori berpesan sekaligus berharap agar mereka bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi dalam Jambore Dunia tersebut. Fachrori Dianugerahi Penghargaan Pramuka pada peringatan Hari Pramuka Nasional tahun 2018, yakni, pada 14 Agustus 2018, di Lapangan Gajah Mada Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Fachrori Umar dianugerahi Penghargaan Pramuka Satyawira Utama, yaitu penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di daerahnya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: