>

Wow, Gubernur-Wagub Jambi Terpilih Dianggarkan Mobil Dinas Rp 5 M

Wow, Gubernur-Wagub Jambi Terpilih Dianggarkan Mobil Dinas Rp 5 M

JAMBI - Gubernur serta Wakil Gubernur terpilih Jambi 2021-2024 akan mendapatkan jatah mobil dinas baru. Setidaknya Biro Umum Setda Provinsi Jambi menganggarkan Rp5 Miliar untuk pembelian mobil pada APBD murni 2021 ini.

Pelaksana tugas Kepala Biro Umum Fauzan mengatakan pihaknya sudah menggarkan pembelian ini. \"Kita anggarkan untuk pak Gubernur dan Wagub, nilainya sekitar Rp5 miliar untuk dua mobil,\" ujarnya kepada Jambi Ekspres (7/1).

Untuk ketentuan besaran mesin (cc) mobil, Fauzan mengatakan akan sesuai dengan peraturan yang ada, dan sama dengan cc mobil gubernur di daerah lain. Sedangkan untuk jenis mobil akan menyesuaikan keinginan kepala daerah. \"Jenis mobilnya tergantung Gubernur terpilih mau milih apa,\" jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebut alokasi anggaran mobnas jika memungkinkan juga akan dibelikan mobnas istri Gubernur. \"Mobil ibuk gubernur ada satu unit, mudah-mudahan cukup anggaran kita sesuaikan dengan yang ada nantinya,\"katanya.

Disinggung, dengan mobil dinas Gubernur yang baru dibeli pada tahun 2019 lalu merk Nissan Elgrand, Fauzan menyebut mobil yang sekarang memang mesti harus diganti. \"Biar untuk dijadikan pool atau operasional nanti,\" tambahnya tanpa menyebutkan pertimbangan jelas. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: