Apa Itu Pandemi? Supermarket Ini Malah Beri Bonus 16 Kali Gaji Pada Karyawannya

Apa Itu Pandemi? Supermarket Ini Malah Beri Bonus 16 Kali Gaji Pada Karyawannya

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ditengah pandemi virus COVID-19 seperti ini banyak sekali perusahaan dunia yang akhirnya memberhentikan sebagian pegawainya karena terkena dampak.

 

Mereka memberhentikan para pegawainya lantaran pemasukan perusahaan terus berkurang. Tapi hal tersebut nampaknya tidak terpengaruh dengan salah satu perusahaan asal Singapura. Perusahaan supermarket Sheng Siong asal negara singa putih ini seolah berkata \"Apa Itu Pandemi?\".

Tak tanggung-tanggung mereka bahkan sampai memberikan bonus kepada pegawainya, karena keuntungan yang terus tumbuh. Bonus yang diberikan bahkan jauh dari kata luar biasa, yakni setiap pegawai diberikan bonus sampai 16 kali gaji bulanan mereka! Bayangkan coba tipstrenners.

“Kinerja pegawai yang baik ini mencerminkan kinerja supermarket yang sangat baik tahun lalu,” isi memo internal perusahaan, seperti dilansir dari Today Online.

Yang harus kalian ketahui nih tipstrenners, supermarket tetap ramai dikunjungi masyarakat sekalipun pandemi Covid-19 melanda. Warga butuh belanja kebutuhan sehari-hari di supermarket.

Bahkan, Departemen Statistik Singapura mengungkap pertumbuhan bisnis supermarket sebesar 74,6% year on year.

Untuk pekerja paruh waktu akan menerima bonus 4x gaji bulanan, staf umum 8x gaji, dan asisten supervisor 12x gaji. Asisten manajer bahkan bisa menerima bonus 16x gaji. “Permintaan ini naik karena COVID-19,” ujar manajemen.

Sheng Shiong mencatatkan pendapatan hingga 1,07 miliar dolar Singapura sepanjang 2020. Pemberian bonus ini juga bukan kali pertama.

Di tahun 2019, perusahaan juga begitu murah hati memberi bonus mulai dari tiga hingga 15 kali gaji bulanan. Luar biasa sekali bukan tipstrenners.

Disaat perusahaan lain memberhentikan para pegawainya, supermarket Sheng Siong justru memberikan para pegawainya bonus gaji berkali-kali lipat.

(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: