>

Dongkrak Roda Perekonomian, Wako Fasha Resmikan Pasar Rakyat Pasir Putih

Dongkrak Roda Perekonomian, Wako Fasha Resmikan Pasar Rakyat Pasir Putih

JAMBI – Walikota Jambi, Syarif Fasha memastikan Pasar Rakyat Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, dapat memberikan kenyamanan bagi para pedagang maupun pembeli. Ini dikatakannya saat meresemikan pasar tersebut, Kamis (4/3).

Ada 132 pedagang yang telah direlokasi ke pasar tersebut. Pasar yang berada di sekitar jalan menuju Bandara Sultan Thaha itu diharapkan tidak menganggu aktivitas lalu lintas di sana.

Tentunya ini dilakukan dengan membuatkan rambu larangan parkir serta menyediakan lahan parkir yang cukup.

“Nanti akan Saya isntruksikan Dishub buat rambu larangan parkir. Selain itu juga nanti akan kita luaskan tempat parkirnya,” sebut Fasha.

Disamping itu, dengan hadirnya Pasar Rakyat Pasir Putih, Syarif Fasha berharap, bisa menimbulkan animo masyarakat untuk berbelanja di sana dan dapat menggerakkan perekonomian, khususnya bagi warga di Kecamatan Jambi Selatan.

“Selain itu, hadirnya pasar tradisional modern ini, tidak membuat penjual atau pembeli mengeluh pasar yang becek. Ini sudah bersih dan memenuhi standar pada umumnya,” kata Fasha.

Sementara, mengenai Pasar Kito yang berada di Jalan RB Siagian, Fasha menyebut, nantinya akan diurus oleh OPD terkait seperti Perkim, Dishub, dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP).

“Nanti akan dicek izin-izinnya seperti apa. Mereka yang mengurusnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, bahkan ratusan pedagang tersebut, selama 3 bulan kedepan dibebaskan dari biaya retribusi oleh pihaknya. Tapi hanya tiga bulan gratisnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPP Kota Jambi, Komari mengatakan, pasar rakyat merupakan suatu wujud dalam mengelola sumber daya ekonomi oleh masyarakat itu sendiri. Dengan adanya pasar tersebut, juga sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Jambi dalam peningkatan ekonomi di tengah masyarakat.

“Pasar ini dibangun tahun 2020 dengan jumlah ratusan lapak dan beberapa kios. Sudah kita lengkapi dengan lsitrik, air, IPAL. Para pedagang berasal dari relokasi Pasar Kito dan beberapa warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara Mustamim mewakilkan para pedagang mengucapkan rasa terimakasih, dengan dibangunnya Pasar Rakyat Pasir Putih tersebut. Termasuk bantuan beberapa unit gerobak dan boks penyimpan ikan. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Jambi kepada pedagang. Kami juga berharap adanya pembinaan terhadap kami para pedagang di sini,” katanya. (mg1/hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: