Agung Toyota Jambi Launching Toyota Raize

Agung Toyota Jambi Launching Toyota Raize

JAMBI - Guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang terus meningkat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) Melalui AgungToyota dealer Toyota di Jambi resmi memperkenalkan Toyota Raize. Pelaksanaan launching mobil terbaru dari Toyota ini berlangsung di Little Talk Coffee CitraRaya City Mendalo dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memaki masker sampai dengan cuci tangan sebelum kegitan.
Launching Toyota Raize dihadiri oleh BM Agung Toyota Jambi Sipin (Ihsan Hafirudin) BM Agung Toyota Jambi Pal 10 (Trio Desmadyaono) SPV Agung Toyota Jambi Pal 10 (Bhobby) SPV Agung Toyota Jambi Sipin (Hendra) dan kru Agung Totoya Jambi.
Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.
President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan, kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Hal ini menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV, yang sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company. “Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing–masing orang. Kedepannya, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” katanya.
Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar negeri Sakura ini.
Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menambahkan, Pandemi Covid-19 berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional sejak 2020 lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Toyota dalam menghadirkan total mobility solution bagi masyarakat Indonesia.
“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Henry.
Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive. Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%.
Aturan PPnBM yang di berlakukan pemerintah sejak Maret 2021 lalu, turut memberikan kontribusi kepada kenaikan penjualan Toyota , tercatat total penjualan di 5 Provinsi wilayah Agung Toyota pada bulan Maret hingga April 2021 mencapai 3195 Unit. Dan dengan hadirnya All New Toyota Raize AgungToyota optimis akan menjawab kebutuhan masyarakat Jambi akan compact SUV yang Value For Money.
“Kami Optimis Toyota Raize akan menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah penjualan Agung Toyota. Serta Kami sangat bersyukur produk–produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional,” ujar Wahyu Himawan, selaku Chief Operation Officer Agung Toyota. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: