25 Warga Palestina Tewas Akibat Misil Israel, 9 Diantaranya Anak-anak

25 Warga Palestina Tewas Akibat Misil Israel, 9 Diantaranya Anak-anak

PALESTINA-Keberingasan tentara Israel semakin menjadi-jadi. Setelah serangkaian penyerangan komplek Masjid Al Aqsa saat umat Islam sedang tawarih, kini kawasan Gaza dihujani roket.

Hingga hari ini, Selasa (12/5/2021) waktu setempat, ada puluhan warga Palestina di Gaza yang tewas akibat misil-misil milik Israel yang menghantam pemukiman dan gedung-gedung warga.

Dilansir dari Spirit of Aqsa, sudah ada 25 warga Palestina yang tidak bersalah harus jadi korban. Mirisnya, 9 orang diantaranya masih anak-anak. Serangan Israel juga telah melukai 122 warga lainnya,

Pesawat tempur Israel menghantam sebuah gedung apartemen di kamp al-Shati dekat kota Gaza. Bangunan lain juga hancur di lingkungan Tel al-Hawa di Gaza.

Pesawat tempur Israel juga menghantam area pelabuhan di kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan. Pesawat-pesawat tempur itu juga menargetkan beberapa lokasi kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza barat dan di Jalur Gaza utara.

Selain itu juga menghantam dan menghancurkan sebuah apartemen di sebuah menara perumahan di lingkungan Al-Rimal di barat kota Gaza, menewaskan tiga warga Palestina, dan melukai satu orang secara serius, selain melukai setidaknya tujuh warga Palestina lainnya di apartemen yang berdekatan.

Perang di Gaza tidak bisa dielakkan setelah Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas akhirnya melancarkan gempuran roket ke kota Asqalan, Selasa pagi (11/5) sebagai balasan atas kebrutalan Israel di Al Aqsa.

Pasukan Al Qassam telah memperingatkan tentara zionis untuk menyudahi keberingasan di Al Aqsa, namun itu masih terjadi. Bahkan, tentara Israel malah menyerang pemukiman warga Palestina di Gaza Barat.

Dalam rilisnya, Al-Qassam menegaskan jika musuh terus melancarkan gempuran ke kawasan hunian warga, maka kota Asqalan akan berubah menjadi neraka.

Barzely Medician Center Israel menyatakan, 26 warga Israel luka-luka, termasuk beberapa luka parah, Chanel 13 Isarel menyebutkan korban luka akibat gempuran roket terhadap sebuah gedung di pusat kota Asqalan.

Koresponden Chanel Israel menyatakan, kota Asqalan menjadi sasaran gempuran roket selama 10 menit yang belum pernah disaksikan sebelumnya.

Sejumlah media Israel merilis foto gempuran menyasar sebuah gedung di kota, dan kondisi panik yang menimpa warga disana.

Chanel Can Israel menyebutkan, 3 buah gedung apartemen di Asqalan mengalami kerusakan, akibat gempuran roket yang dilancarkan pihak perlawanan Palestina pada Selasa pagi.

Hingga kini, tentara Israel dan Al Qassam terus saling serang. Sebelumnya, tentara Israel telah melakukan aksi penyerobotan lahan Palestina termasuk di Sheikh Jarrah. Mereka mengusir para penduduk Palestina agar digantikan dengan warga Israel. Hal ini kemudian memicu demo warga Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: