>

Jangan Mentang-mentang Lebaran! Nih Tips Makan Secukupnya Biar Berat Badan Nggak Naik

Jangan Mentang-mentang Lebaran! Nih Tips Makan Secukupnya Biar Berat Badan Nggak Naik

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut dengan lebaran memang selalu identik dengan silaturahmi dan saling bermaafat.

 

Namun momen tersebut bukan hanya momen saling memaafkan saja, melainkan juga momen makan bersama. Beragam hidangan khas Lebaran banyak disediakan.

Mulai dari ketupat, opor, rendang, serta camilan dan minuman. Hidangan tersebut banyak sekali ditemukan di rumah nenek atau bahkan tetangga.

Alhasil rencana diet yang selama ini dijaga ketika puasa harus gagal dan malah lebih banyak menambah kegemukan di hari raya Lebaran.

Tapi jangan khawatir jika tidak menginginkan itu terjadi, ada beberapa tips yang dapat dilakukan.

Pertama, fokus pada orang-orang yang Anda temui, bukan makanan yang disajikan. Jangan buat pengecualian atau pembenaran dengan berkata, Ah, tidak setiap hari seperti ini juga, kan?

Jika Anda tuan rumahnya tentu menguntungkan karena Anda bisa menyediakan makanan pilihan yang aman.

Hal yang perlu diingat sebelum berkeliling ke rumah kerabat, sebaiknya makan terlebih dulu di rumah. Jadi Anda tidak akan bertamu dalam keadaan sangat lapar.

Selain itu, pilih makanan dan bersantaplah secara bijak. Jangan segalanya dicicipi, jangan pula dalam porsi besar.

Dan hindari minuman sirup dan soda, lebih baik minumla air mineral. Tapi ingat setelah Lebaran jangan lupa lakukan olahraga lagi.(ayu/tipstren)

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: