Netanyahu Gak Sudi Damai, Pokoknya Serang Terus Palestina dengan Kekuatan Penuh, Girang Didukung AS

Netanyahu Gak Sudi Damai, Pokoknya Serang Terus Palestina dengan Kekuatan Penuh, Girang Didukung AS

“Mereka berlindung di sekolah, masjid, dan tempat lain selama pandemi COVID-19 global dengan akses terbatas ke air, makanan, kebersihan, dan layanan kesehatan,” kata pejabat kemanusiaan PBB Lynn Hastings.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres “kecewa” dengan jatuhnya korban sipil di Gaza dan “sangat terganggu” oleh serangan Israel terhadap biro berita perumahan menara.

“Sekjen PBB Mengingatkan semua pihak bahwa setiap penargetan sipil dan struktur media secara sembarangan melanggar hukum internasional dan harus dihindari dengan segala cara”, kata juru bicaranya.

Dewan Keamanan PBB bertemu pada hari Minggu untuk membahas konflik paling berdarah antara Israel dan Palestina sejak 2014.

Sejak Israel melancarkan serangan pada Senin lalu, lebih dari 170 warga Palestina di Jalur Gaza tewas, termasuk 41 anak-anak. Sementara lebih dari 1.000 lainnya terluka.Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 13 warga Palestina.

 

S edangkan kelompok bersenjata Palestina telah menembakkan setidaknya 2.300 roket ke Israel, menewaskan 10 orang, termasuk dua anak, dan melukai lebih dari 560 orang Israel.(ruh/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: