583 Personel Polisi Amankan PSU, Distribusi Logistik Tuntas Ke 59 TPS

583 Personel Polisi Amankan PSU, Distribusi Logistik Tuntas Ke 59 TPS

SENGETI- Sebanyak 583 Personel Polisi dari Polres dan Polda Jambi akan siap mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 59 TPS yang ada di Muaro Jambi yang dilaksanakan pada Hari ini.

 
Jumlah ini akan lebih banyak mengingat adanya bantuan pengamanan dari pihak TNI, Pol PP dan Instansi terkait lainnya.
 
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, telah mempersiapkan diri dalam mengamankan jalannya PSU. \"Untuk pengamanan kita sudah menyiapkan Piranti lunak seperti sprin, penjabaran tugas, htck, renpam, ploting pam dan lain-lain. Ini dilakukan untuk mendukung pengamanan PSU nanti,\" kata Kapolres
 
Pihaknya juga sudah memploting personel yang akan diterjunkan, sesuai dengan Jumlah TPS PSU di Kabupaten Muaro Jambi yaitu 59 TPS.
 
\"Dengan tidak under estimate (Menganggap setiap TPS adalah Rawan). Kita menyiagakan Kompi Siaga ( 3 Pleton Siaga) yang disiagakan di 3 Polsek yang wilayahnya melaksanakan PSU. Tak hanya itu, kita juga berkordinasi dengan KPU dan Instansi terkait seperti TNI, Dinkes, POL PP dan lain-lain,\" kata Kapolres. 
 
\"Dari Polres Muarojambi, Pam TPS berjumlah 202 personel dan BKO Polda Jambi sebanyak 381. Totalnya ada 583 personel. Sementara dari TNI berjumlah 177 Personel, Linmas 118 Personil dan Pol PP 20 Personil. Secara total, Total PAM TPS PSU Pilgub Jambi adalah 898 Personel,\" papar Kapolres.
 
Untuk pengamanan di hari pencoblosan, pihaknya juga sudah mengatur sedemikian rupa agar pelaksanaan Pilgub Jambi berjalan aman. Pola pengamanan dibagi menjadi jadi dua pola, yakni 9-1-2 dan 8-1-2. 
 
\"Di TPS dilakukan pengamanan dengan 2 Pola. Pertama pola, 9 : 1 : 2 yakni 9 personel Polri : 1 TPS, 2 Personil Linmas. Pola ini diberlakukan di sebanyak 21 TPS. Pola kedua yakni pola 8 : 1 : 2 dengan penjabaran yakni 8 Personel Polri : 1 TPS : 2 Linmas, ini diberlakukan di 38 TPS,\" katanya.
 
Sementara itu terkait distribusi Logistik telah dilaksanakan dengan tuntas oleh KPU Muaro Jambi ke 59 TPS lewat Kantor Desa masing-masing untuk pada sore atau pagi hari didistribusikan ke masing-masing TPS.
 
\"Alhamdulillah Logistik telah didistribusikan semua ke Desa masing-masing, semua berjalan lancar dan aman tinggal menunggu pelaksanaan pencoblosan,\"ujar Komisioner KPU Muaro Jambi Edison SE ME.(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: