Indo Premier Gaungkan Daya Tarik ETF Melalui ETFest 2021

Indo Premier Gaungkan Daya Tarik ETF Melalui ETFest 2021

Hingga hari ini terdapat berbagai macam produk pasar modal yang dapat dijadikan sumber investasi masyarakat dan salah satunya adalah produk ETF atau Exchange Traded Fund.

\"Singkat kata, ETF adalah reksa dana yang diperdagangkan di bursa, dengan salah satu keunggulan utama adalah settlement T+2, jauh lebih cepat dari durasi subscription/redemption reksa dana produk konvensional,\" terangnya.

Melalui serangkaian inisiatif dan dukungan pelaku pasar dan OJK, produk ETF telah mengalami perkembangan yang pesat hingga tahun 2021 ini. Sejak tahun 2011, jumlah produk ETF yang terdapat di BEI terus mengalami peningkatan dan hingga awal Juni 2021 telah terdapat 47 ETF yang terdapat pada BEI.

Untuk terus memperkuat layanan dan menjaga momentum pertumbuhan pasar modal Indonesia, BEI bersama OJK dan SRO, telah meluncurkan serangkaian inisiatif strategis di tahun 2020, salah satu inisiatif tersebut termasuk dengan revitalisasi perdagangan di pasar ETF.

\"Semoga kegiatan webinar ETFest 2021 selama 3 hari kedepan dapat memberikan insight positif bagi kita semua dan kedepannya mampu memberikan kontribusi dalam memajukan pasar modal dan perekonomian Indonesia,\" pungkasnya. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: