Terlahir Dengan Dua Kelamin, Ia Tak Terima Dokter Menjadikannya Lelaki

Terlahir Dengan Dua Kelamin, Ia Tak Terima Dokter Menjadikannya Lelaki

JAMBIEKSPRES.CO.ID-Sebuah peristiwa langkah dialami oleh sosok manusia satu ini, ia dilahirkan dengan dua jenis kelamin yaitu kelamin pria dan wanita.

Dirinya menceritakan bagaimana dokter memutuskan untuk menghilangkan jenis kelamin wanitanya dan menjadikannya seorang anak laki-laki tulen.

Bahkan, ia mengaku bahwa hal tersebut dilakukan dokter ‘tanpa persetujuannya’ sama sekali.

Diketahui, wanita tersebut bernama Luna Animisha (24) berasal dari Hawaii, ia mengklaim dirinya kehilangan jenis kelamin wanita setelah petugas medis ‘menjahit’ vaginanya dan mengangkat rahimnya.

Ia mengatakan bahwa operasi yang dia jalani membuatnya bermasalah dengan identitas sebab dia merasa lebih dominan ke sifat perempuan dibanding laki-laki.

Setelah bertahun-tahun berjuang dari orang-orang yang sering mengejeknya, Luna kini telah menolak jenis kelamin laki-laki dan malah mengadopsi jenis kelamin wanita.

Saat ini dirinya berniat untuk mengumpulkan donasi senilai 150 ribu dolar atau setara dengan Rp2,1 miliar untuk biaya melakukan operasi rekonstruktif dan implan rahim.

Luna mengatakan dirinya baru mengetahui bahwa ia terlahir interseks setelah ia berusia 14 tahun.

“Saya baru tahu pada usia 14 tahun bahwa saya dilahirkan interseks, tetapi sebelum itu saya tahu saya ingin menyajikan cara yang berbeda dari orang tua saya membesarkan saya,” katanya. (hmk/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: