Pajero Sport Dominasi Pasar Meski tanpa Insentif PPnBM

Pajero Sport Dominasi Pasar Meski tanpa Insentif PPnBM

JAKARTA - Meski tak mendapatkan insentif PPnBM sebesar 50 persen dari pemerintah, Mitsubishi Pajero Sport tetap jadi pilihan konsumen. Terbukti dengan catatan penjualan whole sales sepanjang Januari-Juni lalu yang mencapai 8.299 unit (data Gaikindo). Angka itu jadi yang terbesar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), sebab pesaing terdekatnya hanya 7.787 unit.

Bahkan, pada penjualan Mei lalu, Pajero Sport memimpin pasar segmen medium SUV 2.500cc (4X2 dan 4X4) dengan 60 persen. \"Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap jadi pilihan karena kesesuaiannya menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen,\" ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

Raihan itu terbilang istimewa mengingat kompetitor utamanya masuk dalam daftar penerima relaksasi PPnBM 50 persen untuk segmen kendaraan SUV. Menyiasati ketatnya pasar SUV itu, MMKSI menawarkan berbagai program menarik agar bisa bersaing.

Diantaranya adalah DP ringan mulai dari 15 persen, bunga ringan 0,75 persen, tabungan emas senilai Rp5 juta dan lainnya. \"Kami memohon maaf kepada konsumen sebab Pajero Sport tidak masuk dalam program relaksasi. Namun pelanggan tak perlu khawatir karena kami telah memulai sales program sejak April khusus untuk Pajero Sport,\" bebernya.

Selain berbagai program menarik yang ditawarkan MMKSI pada flagship-nya itu, harga jual SUV bongsor ini masih cukup tinggi di pasaran. Alasan itu pun jadi salah satu pilihan konsumen memilih Pajero Sport. Bahkan, berbagai fitur yang disematkan pada Pajero Sport pun menjadi alternatif utama konsumen memilih kendaraan ini.(rei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: