>

Bersama Membangun Jambi, Rektor UIN STS Jambi Terima Kunjungan Gubernur Jambi

Bersama Membangun Jambi,  Rektor UIN STS Jambi Terima Kunjungan Gubernur Jambi

JAMBI - UIN STS Jambi saat ini terus berusaha menjadi lokomotif perubahan dalam berbagai aspek, salah satunya bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam menciptakan pembangunan pembangunan khususnya di Provinsi Jambi. Untuk itu, Kamis (29/7) Rektor UIN STS Jambi bersama Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPKK, para Dekan, Ketua Lembaga dan di lingkup UIN STS Jambi menerima kunjungan Gubernur Jambi, Dr.H.Alharis,S.Sos.

Dalam kunjungan ini, Rektor UIN STS Jambi menyampaikan paparan tentang Paradigma Transintegrasi Ilmu Dalam Rangka Menciptakan Alumni Kebutuhan Era Revolusi Industri 4.0 Dan Era New Normal. Dalam paparannya Rektor UIN STS Jambi menjelaskan tentang prospek dan yang akan di kembangkan UIN STS Jambi guna mencipatakan lulusan ulama yang saintis dan saintis yang ulama.

\"Saya sebagai Rektor UIN STS Jambi berterimakasih kepada kunjungan Gubernur Jambi dan jajarannya, diharapkan akan banyak kerjasama yang bisa terjalin dari awal pertemuan ini khususnya dalam mendukung Pemerintah Daerah baik dalam peningkatan kualitas SDM maupun hal lainnya,\" jelas Prof.Dr.H.Suaidi, MA, Ph.D.

UIN STS Jambi akan membangun banyak fasilitas, baik di bidang olahraga hingga bidang pertanian dan peternakan. Ini pastinya dapat menjadi sarana untuk rekreasi masyarakat Jambi.

\"Pemikiran Rektor UIN STS Jambi sangat luar biasa dan pastinya hal ini dibuktikan dengan perkembangan UIN saat ini. Salah satunya pemikiran beliau dalam menciptakan lulusan UIN STS Jambi sebagai ulama yang saintis dan saintis yang ulama. Hal ini penting karena kita selalu membutuhkan pemimpin pemimpin, hebat yang dibungkus dengan agama dan mental yang baik,\" Jelas Gubernur Jambi.

Ditambahkannya, di Jambi ada banyak anak Pesantren untuk itu sangat disayangkan bila pendalaman agama mereka di pondok tidak bisa dilanjutkan saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, untuk itu dibutuhkan strategi yang baik dalam mengembangkan bakat mereka dengan pendalam agama mereka.

\"Setelah kunjungan ini pastinya akan banyak yang kita buat bekerjasama dengan UIN STS Jambi khususnya dalam menciptakan SDM Jambi yang berkualitas, karena SDM tergantung Pemerintah, Perguruan Tinggi dan pihak swasta lainnya, \"tutup AlHaris. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: