Berebut Kursi Wabup Merangin, Parpol Pengusung Usul Kader Potensial

Berebut Kursi Wabup Merangin, Parpol Pengusung Usul Kader Potensial

MERANGIN – Partai politik (Parpol) pengusung Al Haris-Mashuri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018 sudah menyiapkan nama-nama kader potensial mereka untuk mengisi posisi wakil bupati (Wabup) Merangin.  

Ini karena wakil bupati Merangin, Mashuri, yang saat ini menjabat Plt bupati Merangin akan dilantik menjadi bupati definitif menggantikan Al Haris yang dilantik sebagai gubenur Jambi.

Ada tiga Parpol pengusung, yakni, Golkar, PPP dan Hanura, masing-masing mengklaim berhak untuk menduduki posisi orang nomor dua di Merangin.

Terkait waktu kapan Mashuri bakal dilantik menjadi bupati definitif, saat ini surat pengajuan sudah dikirim dan menunggu persetujuan dari Dirjen Otda Kemendagri.

Ketua DPD Golkar Merangin, Herman Efendy menegaskan bahwa sudah ada dua nama dari golkar, bukan dari Parlemen yang diberikan surat pengantar dari DPD Golkar Merangin.

\"Karena kami yang di dalam Parlemen tidak ada yang berminat, maka ada dua kader potensial yang sudah diberikan surat pengantar dari DPD Golkar Merangin,” ujar Herman Efendy.

Herman Efendy mengatakan, dua nama tersebut adalah Ramoini dan Saparudin. Dia menegaskan, pengurus DPD Golkar Merangin tidak melarang siapapun kader golkar yang merasa sanggup dan ingin mendapatkan surat pengantar.

\"Kedua nama tersebut adalah Ramoini dan Saparudin yang memang sudah diberikan surat pengantar, Saya juga menegaskan bahwa kami DPD Golkar Merangin tidak menghalangi siapapun yang mau mendapatkan surat pengantar,\" jelas Herman Efendy.

Sementara itu, di tubuh DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Merangin, setelah melakukan rapat internal bakal mengusulkan satu nama untuk mengisi posisi wakil bupati Merangin yang bakal ditinggalkan Mashuri.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Merangin, Nilwan Yahya, yang mengatakan bahwa setelah Plt bupati Merangin Mashuri ditetapkan sebagai bupati Merangin definitif, PPP Merangin sebagai Partai pengusung akan berpartisipasi dalam perebutan kursi wabup.

\"Setelah nanti Pak Mashuri yang sekarang menjabat sebagai Plt dilantik menjadi bupati Merangin definitif maka PPP sebagai Partai pengusung Al Haris dan Mashuri akan mengusulkan satu nama,\" jelas Nilwan Yahya.

Terkait nama yang bakal dikirimkan nanti Nilwan Yahya menegaskan bahwa kemungkinan besar namanya sendiri sebagai Ketua DPC PPP Merangin yang bakal diusulkan sebagai pengganti Wwabup.

\"Terkait nama, setelah melakukan rapat internal maka kemungkinan besar nama Saya sendiri yang bakal diusulkan,\" terang Nilwan Yahya.

Sejauh ini, menurut Nilwan Yahya, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai terkait pengusulan dirinya sebagai calon pengganti wabup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: