>

Akibat Diduga Konsleting Tiang Plang ATM Milik Bank Mandiri, Akbar Tewas Tersetrum Listrik

Akibat Diduga Konsleting Tiang Plang ATM Milik Bank Mandiri, Akbar Tewas Tersetrum Listrik

JAMBI- Dua orang warga Perumahan Puri Masurai 2, Mendalo Darat mengalami nasib naas saat saat hujan lebat mengguyur Kota Jambi, dimana dua orang tersetrum listrik saat berteduh di depan Fresco Kenali Besar, Kota Jambi. Akibatnya satu orang remaja yang diketahui bernama Akbar Maulana (15) tewas di lokasi kejadian akibat kesentrum aliran listrik yang yang siduga berasal dari tiang plang ATM milik Bank Mandiri yang berada di depan Fresco Kenali Besar, Kota Jambi.

Sebelum kejadian, korban bersama rekannya Rado (14) sedang awalnya hendak pergi jogging ke lapangan korem sekitar pukul 17.30 WIB. Namun saat itu hujan lebat turun, dan sampai di depan Fresco, jalan banjir dan motor korban tiba-tiba mati. Keduanya mencoba menghidupi motor di depan Fresco, tepat di samping tiang plang ATM  Bank Mandiri, saat kejadian korban memegang salah tiang plang ATM itu.

Tanpa disadari korban, ternyata tiang plang ATM Bank Mandiri diduga teraliri listrik akibat terkena air hujan, sehingga korban kesetrum dan akhirnya meninggal dunia.

“Beruntungnya saya sempat melarikan  diri ke teras Fresco, namun tetap merasakan kesetrum listrik. Setelah itu ramai warga menyaksikannya dan menolong korban,” ujar Rado, rekan korban.

Setelah jasad Akbar berhasil dievakuasi oleh warga yang berada di lokasi, pihak Fresco langsung membawa akbar ke Rumah Sakit Abdul Manap untuk dilakukan pemariksaan lebih lanjut. Namun ternyata korban telah meninggal dunia saat di lokasi.

Terkait hal ini, Kanit Rekrim Polsek Kota Baru, Ipda Riski melalui petugas piket harian, Bipka Eko membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa petugas sudah mendatangi lokasi kejadian dan korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. “Setelah petugas PLN melakukan pengecekan, ternyata dari aliran konsleting di bagian tiang plang ATM Bank Mandiri, dan ini yang menjadi penyebab korban tewas,” ujarnya. (rhp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: