Selamat Tinggal Messi, Ini Doa Perpisahan Mengharukan Barcelona

Selamat Tinggal Messi, Ini Doa Perpisahan Mengharukan Barcelona

BARCELONA—Barcelona telah mengkonfirmasi Lionel Messi akan pergi musim panas ini setelah pembicaraan mengenai kesepakatan baru gagal. Superstar 34 itu telah menjadi agen bebas sejak kontrak sebelumnya berakhir pada 1 Juli.

Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan secara lisan mengenai pembaruan, dengan pemain Argentina itu dilaporkan siap menerima pemotongan upah 50 persen. Tapi persyaratan kontrak yang diusulkan tidak sesuai dengan peraturan keuangan La Liga dan diskusi kemudian gagal.

Sebuah kesepakatan mengharuskan Barca untuk merestrukturisasi finansial. Itu pada akhirnya terbukti tidak mungkin. Makanya, pemenang Ballon d’Or enam kali itu akan mengakhiri hubungan 21 tahun yang gemerlap dengan klub masa kecilnya.

Barcelona mengumumkan berita yang mengguncang bumi dalam sebuah pernyataan resmi pada Kamis malam dan mengatakan kesepakatan tidak dapat dicapai dengan Messi karena hambatan finansial dan struktural.

 

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” demikian bunyi pernyataan tersebut dikutip dari Metro.

Menurut Barca, situasi ini sangat disesalkan Raksasa Catalan. “Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut Barca.

Mereka lantas mendoakan Messi. “FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” ujar Barca. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: