Usai Unggah Wajah Jokowi Nyengir, Tagar Tangkap Rachland Nashidik Menggema, Netizen: Ada Apa denganmu Demokrat

Usai Unggah Wajah Jokowi Nyengir, Tagar Tangkap Rachland Nashidik Menggema, Netizen: Ada Apa denganmu Demokrat

JAKARTA — Nama Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik masih bertengger di puncak trending topic Twitter tanah air.

Netizen menyuarakan Rachland ditangkap polisi dengan tautan tanda pagar (Tagar) #TangkapRachlandNashidik.

\"YAMAHA2A_3\"

Kerisauan warganet bermula saat anak buah AHY itu mengunggah gambar wajah Presiden Jokowi dengan latar lirik lagu Indonesia Raya.

Dalam wajah Jokowi disematkan beberapa potongan tulisan bernada sindiran seperti ‘utang luar negeri 6000T’, ‘ratusan ribu ha hutan rusak, ‘impor bahan pangan’, ‘omnibus law’, hingga ‘nawacita’.

Baca juga: SBY Diserang Netizen, Rachland Demokrat: Beliau Bukan Petugas, Apalagi Boneka

“#TangkapRachlandNashidik Kemaren nolak pesawat dicat warna MERAH PUTIH. Sekarang menghina presiden, lambang negara, Bendera negara, lagu kebangsaan.. Ada apa dengan mu DEMOKRAT…!!???,” cuit netizen pemilik akun @CARRION***.

“Tambah byk aja org sakit jiwa dipartai yg satu ini.. TangkapRachlandNashidik,” sambung @wiku***.

“Manusia ngga tau diri sudah melecehkan lagu kebangsaan tidak layak lagi tinggal di NKRI #TangkapRachlandNashidik,” celoteh @Bersama***.

Atas unggahan wajah Jokowi itu, Rachland pun menduga kuat jadi alasan akun Twitter pribadinya diretas.

“Selamat pagi. Ini akun sementara, sebelum akun saya yang semalam diretas berhasil dikembalikan,” kata Rachland melalui akun Twitter, @RachlandNash, Senin (8/8/2021).

“Buzzerp mengira akun saya di-hacked cuma dalih untuk mengingkari twit saya yang mengunggah gambar Jokowi. Lucu juga. Saya tidak pernah menganggap gambar itu salah. Bagus, malah. Kritiknya tajam, bahwa kebijakan-kebijakan Jokowi tak mencerminkan semangat dalam lagi Indonesia Raya,” cuitnya lagi.

Namun, Rachland mengakui bahwa gambar itu bukanlah karyanya. “Gambar ini bukan karya saya. Ia, dalam tafsir saya, seperti mengontraskan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi,” akunya. (dra/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: