Golkar Kehilangan Kader Potensial, Setelah Haris Gabung PAN Kini Fasha Merapat ke NasDem

Golkar Kehilangan Kader Potensial, Setelah Haris Gabung PAN Kini Fasha Merapat ke NasDem

JAMBI- Golkar Jambi kembali kehilangan kader potensialnya. Setelah Gubernur Jambi, Al Haris yang merapat ke PAN, kini giliran Sy Fasha yang memilih bergabung ke NasDem.

Sy Fasha sendiri sebelumnya merupakan Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi di Zaman kepemimpinan almarhum Zoerman Manap. Saat itu, Walikota Jambi dua periode itu benyak mendapat kepercayaan untuk mengomandoi arah kebijakan partai.

Saat ini, Fasha sudah resmi mengenakan seragam NasDem. Bahkan ia dipercaya Surya Paloh menjadi Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi.

Pengamat politik, Citra Darminto menilai Golkar kedepan harus merapatkan barisan setelah kader-kader terbaiknya hengkang. \"Selain merapatkan barisan pemetaan terhadap kader dan tokoh-tokoh potensial di Provinsi Jambi untuk bergabung dengan partai beringin,\" katanya.

Apabila pemetaan tidak dilakukan, setidaknya akan berdampak pada perolehan suara Golkar pada Pemilu kedepan. \"Kalau tidak, ini akan berdampak pada suara Golkar pada Pemilu kedepan,\" jelasnya.

Disamping itu, keputusan Fasha merapat ke NasDem baginya mungkin saja karena ada tenawaran kesuksesan khususnya dalam menghadapi tahun politik. \"Ini adalah bagian dari strategi dominasi yang dilakukan NasDem, sah-sah saja dalam berpolitik,\" sebutnya.

Dengan bergabungnya tokoh terbaik milik partai golkar dan Gerindra, Nasdem bisa membangkitkan gelora semangat baru bagi kader dan pengurus. \"Bergabungnya tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia perpolitikan seperti Fasha dan Maulana, tentu berdampak terhadap meningkatnya suara NasDem,\" tukasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: