>

Wako Fasha Terima Bantuan Penanganan Covid, Bantuan dari YKS dan Toyota

Wako Fasha Terima Bantuan Penanganan Covid, Bantuan dari YKS dan Toyota

JAMBI-Pemerintah Kota Jambi menerima bantuan penanganan Covid-19 dari pihak swasta Kota Jambi, kemarin (12/8). Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), obat-obatan, vitamin dan pinjaman kendaraan darurat.
Bantuan dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) dan Toyota tersebut diterima langung oleh Walikota Jambi Sy Fasha yang didampingi Wakil Walikota Jambi Maulana, dilapangan Balaikota Jambi, Kamis pagi (12/8).
Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan, dari pihak Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi yang diketuai Roni Attan, Pemerintah Kota Jambi menerima bantuan berupa APD dan obat-batan serta multivitamin.
“YKS ini adalah perkumpulan saudara-saudara kita pengusaha Thionghoa yang ada di Kota Jambi. Nilai bantuan Rp 800 juta,” kata Walikota Jambi Sy Fasha, kemarin (12/8).
Lebih lanjut Fasha menyebutkan, pihaknya juga menerima bantuan pinjaman dua unit mobil serta 6 sopir dari pihak Toyota. Mobil tersebut dipinjamkan selama 2 bulan kedepan.
“Artinya 1 mobil 3 sopir, bisa dibuatkan 3 shif,” sebutnya.
Kata Fasha, pinjaman mobil tersebut memang sangat dibutuhkan Pemerintah Kota Jambi dalam penanganan Covid-19.
“Kami ada 62 relawan covid dari Stikes Gapu, kita memang kesulitan mobil operasional. Dengan bantuan ini akan membantu kami untuk visit, melakukan traking dan tracing kepada masyarakat yang lagi isolasi mandiri, dan di rumah isolasi pemerintah,” tutur Fasha.
Lebih lanjut Fasha meneyebutkan, kepada pihak yang telah membantu dalam penanganan covid tersebut, dirinya sangat mengapresiasi dan terimakasih.
“Kami sangat mengapresiasi sekali. Covid ini tidak bisa berakhir tanpa kerjasama kita. Tidak hanya tugas pemerintah saja, tapi perlu dukungan masyarakat dan dari pelaku usaha,” pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: