Jomplang, 45 Persen Loyalis PDIP Pilih Ganjar, Puan hanya 4,8 Persen

Jomplang, 45 Persen Loyalis PDIP Pilih Ganjar, Puan hanya 4,8 Persen

JAKARTA– Lembaga Survei Nasional Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas para tokoh atau pejabat politik di Indonesia.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menjelaskan, dalam survei itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di puncak elektabilitas.

“Ganjar Pranowo ada di peringkat pertama dengan 20,6 persen,” ujar Yunarto Wijaya dalam rilis survei virtual bertajuk “Evaluasi Kebijakan dan Peta Politik Masa Pandemi”, Kamis (12/8).

Yunarto Wijaya menjelaskan, responden yang dominan memilih Ganjar merupakan pemilih dari PDIP.

Artinya, Ganjar mampu mengalahkan rekan separtainya Ketua DPR RI Puan Maharani di kalangan pemilih PDIP.

 

“Pemilih PDIP paling banyak menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo, sedangkan pemilih Gerindra paling banyak memilih Prabowo Subianto,” jelasnya.

Adapun persentase responden pemilih PDIP yang menjatuhkan pilihan ke Ganjar Pranowo mencapai hampir 45 persen.

Sementara itu, pemilih PDIP yang juga memilih Puan Maharani hanya sebesar 4,8 persen. Yunarto Wijaya menjelaskan, survei Charta Politika Indonesia ini dilakukan pada 12 hingga 20 Juli 2021.

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka kepada 1.200 orang responden. Adapun margin of error sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: