Usmanto Terharu Dapat Banyak dari Yamaha

Usmanto Terharu Dapat Banyak dari Yamaha

MERANGIN – Niat Usmanto pagi ini datang ke Puskesmas Desa Meranti B3 Merangin adalah ingin mendukung program pemerintah melakukan Vaksin Covid-19 yang digelar Polres Merangin bersama Pemkab Merangin. Dari rumah ia pun bergegas mengendarai motornya agar tak telat. Begitu sampai, bersama warga lainnya Usmanto langsung melakukan registrasi dan siap menunggu giliran untuk divakasin.


Namun tiba-tiba kejutan datang, ia dihampiri tim dari Yamaha yang ikut mendukung program vaksin hari ini. “Saya ditawarkan untuk melakukan cek gratis kondisi motor, Saya senang, kebetulan juga akan melakukan service ke bengkel, karena ini gratis saya tidak menolak dong,” ujar Usmanto sumringah. Setelah divaksin Usmanto pun berencana akan langsung pulang dan mengambil kendaraannya yang baru saja dicek oleh tim service dari Sabang Raya Motor Merangin. “Eh setelah itu saya ditawari lagi paket dari Yamaha yaitu teh herbal sungkai dan juga ada susu, Alhamdulillah saya senang sekali, banyak dapat hari ini dari Yamaha,” tambahnya.


Usmanto adalah satu diantara banyak warga lain yang juga mendapatkan layanan sama dari Tim Yamaha hari ini. Sentosa Tampomas selaku Chief Yamaha DDS Jambi mengatakan, program CSR Yamaha ini memang ditujukan untuk memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung program pemerintah untuk mau divaksin. “Seperti kita ketahui, vaksin Covid-19 adalah program yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, kita ingin ikut memberi dukungan, dengan memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah mau dengan kesadarannya melakukan vaksin,” ujar Sentosa. Program ini diakuinya akan dilakukan di banyak titik di Provinsi Jambi. Khusus di Kabupaten Merangin, Yamaha mendukung kegiatan vaksin di dua titik, yaitu di SMKN 1 Merangin dan di Puskesmas Desa Meranti B3.


Kegiatan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Merangin dimonitoring langsung oleh Polres Merangin bersama Dinkes kabupaten. Merangin termasuk kabupaten yang terus memperluas pelaksanakan Vaksin hingga ke pelosok desa. Sementara itu Kepala Desa Meranti, Sukasno, kepada Jambi Ekspres mengatakan, target vaksin di desa mereka adalah 1000 orang. Sosialisasi kegiatan hari ini telah dilakukan sejak beberapa hari lalu melalui banyak cara, baik pengumuman, dari mulut ke mulut bahkan tim desa juga berkeliling menggunakan mobil memberi pengumuman. “Alhamdulillah hari ini warga sangat bersemangat walau belum semua hadir, tapi ini akan bertahap nanti,” lanjut Sukasno. Terkait kehadiran tim Yamaha hari ini, ia mengaku senang, “Ini adalah motivasi juga bagi warga, saat vaksin dapat bingkisan, dan bahkan dapat cek gratis kendaraan pula dari tim service Sabang Raya Motor, terimakasih Yamaha, semoga bisa kembali hadir pada kegiatan vaksin berikutnya,” lanjut Sukasno. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: