Yahya Waloni Ditangkap, Ruhut Sitompul hingga Denny Siregar Puji Kinerja Polri

Yahya Waloni Ditangkap, Ruhut Sitompul hingga Denny Siregar Puji Kinerja Polri

JAKARTA – Politikus PDIP Ruhut Sitompul bersyukur Yahya Waloni ditangkap Bareskrim Polri. “Yahya Waloni sudah ditangkap hari ini oleh tim dari Mabes Polri,” cuit Ruhut Kamis (26/8/2021) beberapa saat lalu, dikutip PojokSatu.id.

Ruhut pun menyampaikan puji syukur atas tindakan tegas kepolisian itu. Anak buh Megawati Soekarnoputri ini juga mendoakan mereka yang ikut berperan dalam penangkapan Yahya Waloni.

“Terima kasih Tuhan semoga memberkati siapapun yang berperan dalam penangkapan penghina TuhanKu Yesus dan Alkitabnya serta Firman yang kami pengikut setianya meyakini sepenuhnya, Amin,” sambungnya.

Untuk diketahui, Yahya Waloni ditangkap tim Bareskrim Polri, Kamis (26/8/2021). Ia ditangkap polisi di kawasan Cibubur.

Kabar penangkapan Yahya Waloni itu dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. “Ya benar (Yahya Waloni ditangkap),” kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Sayangnya, Rusdi masih belum mau membeberkan kronologis penangkapan dan kasus yang mendasarinya. Hanya saja, Rusdi menyampaikan bahwa penangkapan Yahya Waloni itu terkait kasus dugaan penistaan agama. “Penodaan agama,” singkatnya.

Ramai Diapresiasi

Penangkapan Yahya Waloni inipun menuai apresiasi dari banyak pihak. Di antaranya adalah Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum, Muannas Alaidid.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Muannas pun mengucap puji syukur. “Alhamdulilah,” cuit Muannas, Kamis (26/8/2021), sebagaimana dikutip PojokSatu.id beberapa saat lalu.

Menurutnya, penangkapan Yahya Waloni itu sekaligus menepis tudingan miring terhadap intitusi Polri selama ini yang dilontarkan sejumlah pihak.

“Yahya Waloni ditangkap bukti Polri netral,” sambungnya.

Muannas pun meminta semua pihak bisa berkaca pada kasus Yahya Waloni. Sebab, siapapun yang menistakan agama, akan berurusan dengan hukum.

“Ini pelajaran untuk siapapun bahwa penistaan terhadap agama apapun adalah perbuatan melawan hukum. terimakasih Polri,” tandasnya.

Sementara, komentar singkat dilontarkan pegiat media sosial Denny Siregar. Melalui akun Teitter pribadinya, Denny pun berkomentar singkat dan mengapresiasi langkah tegas Polri itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: