33 Anggota DPRD DKI Jakarta Setuju Interpelasi Anies Baswedan, Terbanyak dari Fraksi PDIP

33 Anggota DPRD DKI Jakarta Setuju Interpelasi Anies Baswedan, Terbanyak dari Fraksi PDIP

JAKARTA — Sebanyak 33 Anggota DPRD DKI Jakarta setuju meng-interpelasi Gubernur DKI Anies Baswedan terkait rencana penyelenggaraan Formula E. Mayoritas berasal dari PDIP dan PSI. Surat interpelasi ini sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD DKI kemarin.

Adapun anggota dewan yang mendukung interpelasi terdiri dari 25 orang dari Fraksi PDIP dan 8 orang dari Fraksi PSI.

 

Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah menyampaikan nantinya surat ini akan ditindaklanjuti dalam rapat paripurna.

Agar interpelasi dapat terwujud, rapat paripurna harus dihadiri oleh 54 anggota dewan DPRD.

“Kita habis ini bamus. Setelah bamus kita ada paripurna. Kita butuh sekitar 54 suara anggota dewan, kita berharap teman-teman yang mungkin mau maju sebagai individu masing-masing bisa hadir di dalam forum paripurna itu,” kata Ima saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/8/2021).

Untuk itu, Ima akan mengajak anggota DRPD lainnya agar ikut serta dalam interpelasi. Tujuannya agar Pemprov terbuka dalam memparkan hasil studi kelayakan Formula E pascapandemi COVID-19.

“Kita berharap teman-teman yang mungkin mau maju sebagai individu masing-masing bisa hadir di dalam forum paripurna itu,” katanya.

“Karena kalau kita hanya 33 di paripurna kita kalah suara, kita tidak bisa melanjutkan interpelasi,” ujarnya.

Dalam interpelasi nanti, Anggota Komisi E itu juga menuntut agar Pemprov DKI dapat bijak menggunakan anggaran.

“Maka dari itu kami yang mengajukan dari Fraksi PDIP ingin agar gubernur lebih bijaksana, lebih mengatur keuangannya lebih penting untuk apa. Karena kalau Formula E hanya sebagai prestis aja ya, bukan urgent paling utama,” ucapnya.

Berikut rincian 33 orang yang mengajukan interpelasi ke Gubernur DKI Anies Baswedan: Fraksi PDIP sebanyak 25 Orang, PSI sebanyak 8 oang. (ral/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: