UIN JAMBI SIAPKAN 12 DOSEN DARI BERBAGAI UNIVERSITAS UNTUK MERAIH BEASISWA DOKTOR DI LUAR NEGERI

UIN JAMBI SIAPKAN 12 DOSEN DARI BERBAGAI UNIVERSITAS UNTUK MERAIH BEASISWA DOKTOR DI LUAR NEGERI

JAMBI - UIN STS Jambi dipercayakan untuk melatih 12 Dosen yang berasal dari 12 kampus yang ada di Indonesia untuk meraih Beasiswa 5000 Doktor oleh Kemenag.
Untuk mempersiapkan dosen-dosen tersebut dalam upaya meraih beasiswa 5000 Doktor yang didanai oleh kementrian agama agar dapat melanjutkan jenjang Pendidikan S-3 diluar negeri
UIN STS Jambi akan memberikan tambahan materi seperti wawasan kebangsaan, Cross Culture Studies supaya mereka bisa berinteraksi dengan baik dengan seluruh professor atau para pengajar yang ada diluar negeri nanti
Untuk melakukan kegiatan ini ditunjuklah unit-unit pengembangan Bahasa https://uinjambi.ac.id/ untuk mengerjakannya, dimanan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 29 November hingga 23 Desember. Pelatihan ini akan berlangsung dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore di Gedung Unit Pengembangan Bahasa UIN STS Jambi dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh UIN STS Jambi.
Unit Pengembangan Bahasa UIN STS Jambi selain memberikan pelatihan juga akan mengenalkan tentang Local Culture (Budaya Lokal), jadi para peserta yang mengikuti pelatihan di UIN STS Jambi juga akan dikenalkan budaya lokal Provinsi Jambi secara langsung melalui beberapa kegiatan lainnya.
UIN STS Jambi juga telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan pelatihan kepada 12 dosen dari berbagai Perguruan Tinggi ini, seperti mengatur waktu dan materi yang sesuai dengan rujukan dari pusat, serta menyiapkan pemateri yang telah ahli dan berpengalaman dalam bidang yang telah ditentukan, selain itu UIN STS Jambi menyiapkan segala hal yang menyangkut kenyamanan pelaksanaan pelatihan yang akan dilaksanakan nanti.
Dosen-dosen ini sebelumnya memiliki kemampuan bahasa inggris yang cukup baik sehingga UIN STS Jambi akan memberikan peningkatan lebih lagi agar para dosen ini lebih percaya diri lagi dalam menggunakan Bahasa inggris. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: