Pengganti Budidaya Sebagai Sekda Kota Dilantik Besok, Siapa Yang Dipilih...?

Pengganti Budidaya Sebagai Sekda Kota Dilantik Besok, Siapa Yang Dipilih...?

JAMBI-Proses pemilihan Sekretaris Daerah Kota Jambi sudah selesai. Walikota Jambi Sy Fasha sudah mengantongi nama Sekda yang akan membantunya dalam mejalankan roda perintahan Kota Jambi.

Rencananya Sekda baru tersebut akan dilantik oleh Walikota Jambi Sy Fasha pada hari ini (Rabu, red), karena memang Sekda lama, Budidaya sudah memasuki purna tugas.
Hal tersebut diakui Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, yang juga merupakan juru bicara Pemerintah Kota Jambi (30/11). Ia mengaku, pelantikan Sekda akan langsung dilakukan oleh Walikota Jambi Sy Fasha.
“Rencananya besok,”kata Abu Bakar.
Sekda baru tersebut memang harus dilantik, sebab masa tugas Sekda Budidaya sudah habis karena memasuki masa pensiun.
Sebelumnya Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan, ada tiga metode yang dilakukan pihaknya dalam pemelihan Sekda Kota Jambi tersebut.
Senada juga dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumerdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Andriani. Saat Dikonfirmasi Ia menyebutkan pelantikan Sekda terpilih akan dilakukan Rabu 1 Desember.
“Insya Allah besok pelantikan Sekda baru,” katanya (30/11).
Dijelaskan Fasha, pemilihan Sekda Kota Jambi dimulai dengan asesmen yang dilakukan di Provinsi Riau, kemudian dilanjutkan dengan wawancara dan pembuatan makalah dan metode akhir yakni dilakukan polling setelah keluar hasil 3 besar.
Pada metode polling sebut Fasha, pihaknya mengambil responden dari seluruh pejabat eselon IIIa, eselon IIIb, eselon II serta camat dan lurah dilingkup Pemerintah Kota Jambi.
“Dari hasil itu sudah terlihat angka. Siapa dari tiga besar ini yang akan dipilih,” sebutnya.
Diketahui, peserta yang masuk tiga besar lelang jabatan sekda Kota Jambi yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jambi, Drs. H. A. RIDWAN, M.Si yang mendapat nilai 89,43. Nilai itu menempatkannya sebagai urutan pertama. Urutan kedua adalah DR. H. ARDI, SP, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas lingkungan hidup, dirinya mendapatkan perolehan nilai sebesar 88,19. Selanjutnya di urutan ketiga adalah M. SALEH RIDHA, S.STP, ME, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi. Dirinya mendapatkan perolehan nilai sebesar 87,78. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: