Paviliun Ekraf Nusantara 2021, DKP Provinsi Jambi Promosikan Produk Serba Ikan

 Paviliun Ekraf Nusantara 2021, DKP Provinsi Jambi Promosikan Produk Serba Ikan

PAVILIUN Ekraf Nusantara tahun 2021, yang digelar 3-5 Desember di Transmart Jambi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi mempromosikan produk berbahan ikan di stan milik Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi. Dirut PT. Giras Rezki Utama, Dra. Hj. Hatika Latif, MM dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pameran dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi pelaku usaha, yang dipandangnya perlu ditingkatkan diajang promosi.

\"Sambutan

\"Saya tahu betul di Provinsi Jambj memiliki varian produk UMKM yang menarik seperti kopi dan batik Jambi. Saya selaku Dirut PT. Giras Rezki Utama memberanikan diri menyelenggarakan kegiatan ini, dalam rangka peningkatan kewirausahaan, promosi dan pemasaran produk ekraf di Jambi, dari semua pelaku komunitas se-Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Jambi, yang telah mendukung penyelenggaraan pameran ini,\" kata Dirut PT. Giras Rezki Utama, Dra. Hj. Hatika Latif, MM Jum\'at (3/12).

\"Sambutan
Sementara, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris menambahkan, dimasa pandemi Covid-19, begitu banyak kegiatan yang terpaksa disederhanakan. Dimasa Covid-19 ini pun tetap harus berkegiatan untuk memotivasi para pelaku UMKM, baik secara online maupun offline, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
\"Kami senang sekali bisa bertemu dengan pelaku UMKM, karena menjadi tugas kita bersama untuk memotivasi UMKM, dan membagikan ilmu apa saja yang seharusnya dilakukan, untik meningkatkan hasil produk UMKM,\" jelas Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris.

\"Ketua
Menurutnya, para pelaku UMKM di Provinsi Jambi harus bergerak mengikuti perkembangan zaman. Pemasaran produk pelaku UMKM pun tidak hanya dilakukan secara offline namun juga penjualan secara online.

\"
\"Kepada pelaku UMKM mari bersama mengikuti perkembangan zaman, dan memahami keinginan pasar, tapi yang paling penting adalah kita harus optimis, karena kalau bukan kita siapa lagi yang mencintai produk anak negeri,\" paparnya.
Ketua DWP Dinas Kelautan Provinsi Jambi, Aspita Temawisman, SE mengatakan, dalam Paviliun Ekraf Nusantara tahun 2021, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi menghadirkan produk UMKM berupa olahan ikan, seperti abon ikan, sambal lingkung, kerupuk ikan dan lainnya.

\"Foto
\"Kami berharap dari kegiatan dapat meningkatkan minat makan ikan masyarakat Jambi, dan menambah angka konsumsi ikan bagi masyarakat di Provinsi Jambi,\" tandasnya.

\"Foto

\"Ketua

\"DKP

Dalam kegiatan turut hadir Kepala Dinas Kelautan Provinsi Jambi Tema Wisman, S.Pi, GM Angkasa Pura II Jambi (Persero) Bandara Sultan Thaha Jambi Agus Supriyanto, Store Manajer Transmart Jambi, Kabid Pengawasan dan Penguatan Daya Saing Produk DKP Provinsi Jambi Hernowo, A.Pi dan perwakilan OPD Provinsi Jambi dan undangan lainnnya. Paviliun Ekraf Nusantara 2021 menempatkan DKP Provinsi Jambi sebagai Juara stan Penampilan dan Dekorasi Terbaik dalam Paviliun Ekraf Nusantara, pengahargaan diserahkan Dirut PT. Giras Rezki Utama kepada Kabid Pengawasan dan Penguatan Daya Saing Produk. Sedangkan untuk kategori penjualan produk terbanyak diraih Angkasa Pura (Persero) II.(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: