Pemimpin Sejati, Al Haris Duduk Lesehan Ditengah Pekerja dan Bagikan Makanan

Pemimpin Sejati, Al Haris Duduk Lesehan Ditengah Pekerja dan Bagikan Makanan

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris benar-benar pemimpin sejati. Ia semakin kelihatan kharismatik saat mau menemui para pekerja yang selesai berunjuk rasa dikantor Gubernur Jambi, Senin (6/12).

Gubernur menghampiri para ibu-ibu yang sedang beristirahat didepan kantor Gubernur. Ia dengan rendah hatinya melayani para ibu-ibu yang meminta swafoto (selfie) dengan gubernur. Bahkan gubernur juga menyiapkan dan memberikan makanan nasi bungkus untuk para pendemo.

Beranjak dari tempat ibu-ibu pendemo, Gubernur menemui para pendemo yang banyak duduk lesehan di pendopo Kantor Gubernur. Tak kalah dengan ibuk-ibuk para kaum adam juga berebutan foto bersama gubernur. Ia dengan merakyatnya duduk langsung ditengah para pekerja.

Tampak Gubernur Al Haris saat menghampiri pekerja di dampingi Kepala OPD terkait seperti Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bahari, Plt Karo Umum Muzakir dan Kabid Wasnaker Disnakertrans Dedy Ardiansyah.


Sebelumnya Didepan ratusan massa yang menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar 10 persen, Gubernur menerangkan panjang lebar dia telah berusaha untuk menaikkan upah pekerja.

\"Saya menampung semua persoalan yang terjadi selama ini dilapangan, bahwa di Jambi ternyata seluruh perusahaan pakai dasar UMP. Padahal UMP diberikan bagi pekerja dengan masa kerja 0-1 tahun, ini salahnya di perusahaan dan saya akan menegur,\" ujar Haris. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: