UIN SUTHA BENTUK LEMBAGA KONSERVASI PERTAMA SE-PTKIN

UIN SUTHA BENTUK LEMBAGA KONSERVASI PERTAMA SE-PTKIN

JAMBI - Rektor Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN Sutha) Jambi bersama Ketua umum perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia mengunjungi beberapa kebun binatang di Jakarta dan Jawa Barat.
Kunjungan tersebut ditujukan untuk mengumpulkan data pendirian lembaga konservasi yang akan di bangun di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi - https://uinjambi.ac.id/  . “Ini bentuk komitmen kita, concern, terhadap konservasi satwa yang saat ini mulai punah,” ungkap Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi,M.A., Ph.D, Selasa (14/12).
Ia mengatakan, pihaknya telah menyediakan ruang untuk pembangunan kebun binatang di dalam lokasi kampus Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Kampus 2 Simpang Sungai Duren. “Kita sedang menyiapkan lahan untuk pengembangan konservasi di kampus 2 UIN STS Jambi. Dengan berdirinya lembaga konservasi di kampus kita, maka kita akan jadi kampus pertama se-PTKIN yang memiliki lembaga konservasi,”jelasnya.
Hal tersebut di sambut baik oleh Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia Bapak Dr. Rahmad Shah sekaligus Ayah dari Aktris Cantik Ralin Shah Tersebut. “Kita siap mendukung secara penuh UIN Jambi dalam pembangunan Lembaga Konservasi ini. Dan kita upayakan semaksimal mungkin terus berkomunikasi dengan semua pihak terkait agar dapat ikut andil. Terutama dalam pendirian Lembaga Konservasi yang notabennya Dapat ikut melestarikan Hewan. Selain itu, juga bisa menjadi tempat sarana Liburan Keluarga yang ada di Provinsi Jambi ungkap, Dr. Rahmat Shah.
Perjalanan yang dilakukan Meliputi Taman Mini Indonesia Indah, Taman Safari Indonesia, Bandung Zoological Garden, Lembang Park Zoo, dan Grafika Cikole Lembang. Turut Hadir, Wakil Rektor 1 dan 3 UIN Sutha Jambi, Kepala Pusat, dan Team Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: