Harapkan Lulusan Dapat Berperan Aktif Dalam Pembangunan Negara

Harapkan Lulusan Dapat Berperan Aktif Dalam Pembangunan Negara

JAMBI - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi, Selasa (14/12) menggelar Yudisium ke XIII bertempat di Swiss Bel-hotel Jambi. Sebanyak 206 calon wisudawan dari empat program studi yang ada di FEBI UIN STS Jambi, antara lain program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah.

Acara berlangsung meriah dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana yudisium ini dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Administrasi umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. As\'ad Isma, M.Pd, didampingi Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah,M.Ag, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rafidah,SE.,M.Ei, Wakil Dekan Bidang Adminstrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Titin Agustin N.S,Si.,M.Si.,Ph.D. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Sucipto,MA dan jajaran civitas akademika FEBI UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 2 mengatakan, lulusan UIN STS Jambi saat ini harus berbangga hati membawa nama baik almamater karena dengan berbagai kemajuan yang ada pastinya juga meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kualitas lulusan UIN, hal ini harus disertakan dengan kontribusi terbaik dari lulusan saat berada di tengah masyarakat.

\"Bahkan saat ini kita sedang merancang program pembekalan alumni, agar setiap alumni lulusan kita dapat lebih memahami apa saja yang dibutuhkan untuk sukses ditengah masyarakat dengan persaingan yang ketat saat ini,\" jelas Wakil Rektor Bidang Administrasi umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. As\'ad Isma, M.Pd.

Ditambahkannya, dalam program pembekalan alumni ini di harapkan adanya dorongan dari berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan FEBI ataupun UIN STS Jambi. Yudisium ini juga dihadiri Sekretaris MUI, H.Ramli, jajaran pimpinan Bank Syariah Mandiri Jambi dan tamu undangan lainnya.

Sejalan dengan itu, Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah,M.Ag, mengatakan acara yudisium adalah sebagai penanda awal tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meniti karir bahtera kehidupan. Maka dari itu, ia memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa FEBI untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang telah didapat selama menuntut ilmu di UIN STS Jambi.

\"Saya harapkan alumni FEBI dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang ada untuk membantu sesama dan berperan aktif dalam pembangunan negara, karena dengan kontribusi yang baik akan memberikan nilai tambah pada almamater kita,\" jelas Dekan FEBI UIN STS Jambi.

Selain itu, yudisium ini juga diharapkan dapat memotivasi untuk adik - adik tingkatnya yang masih menjalani studi untuk tetap semangat dan mendapatkan hasil terbaik walaupun masih di masa pandemi saat ini. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: