376 Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ikuti Kukerta

376 Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Ikuti Kukerta

BATANGHARI - Sebanyak 376 Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Lokasi KKN angkatan XXI Tahun 2021 ini tersebar di 19 tempat di wilayah Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Sarolangun. Minggu (19/12).

Ketua panita KKN angkatan XXI Tahun 2021 M.Syadli.,STh.I.,MA saat dikonfirmasi mengatakan program KKN ini merupakan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat berupa perkuliahan yang dilaksanakan secara langsung ditengah masyarakat sebagai penerapan pengetahuan dan skill.

\"Kemudian mengembangkan potensi desa melalui pembelajaran di masyarakat, mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan program yang dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, pengembangan optimal potensi yang dimiliki desa,\"ujar M.Syadli.

Dirinya menambahkan didalam pelaksanaan KKN ini, diharapkan mahasiswa mampu menjaga sikap dan menunjukkan karakter yang baik ditengah masyarakat. Karena mahasiswa dianggap panutan bagi masyarakat.

\"Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu menjadi fasilitator dan menjadi mediator dalam mengembangkan potensi desa dan mengatasi permasalahan yang ada di desa, khususnya pada pengembangan SDM,\"tuturnya.

Senada juga disampaikan oleh Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain,S.Ag.,M.Hum.,Ph.D menyampaikan mahasiswa harus mampu beradaptasi, merancang, serta membuat program kerja yang bersinergi dengan aparatur Pemerintahan Desa.

\"Adik - adik mahasiswa dituntut untuk bisa beradaptasi dengan masyarakat, program kerja tentunya bisa menyelaraskan, dan bersinergi. Harapan saya jaga nama baik almamater kampus tercinta, dan jaga diri baik-baik selama di lapangan,\"Pesan Rektor IAI Nusantara Batanghari Zulqarnain.

Untuk diketahui lokasi KKN Angkatan XXI tahun 2021 yakni di Kelurahan Teratai, Kelurahan Rengas Condong, Desa Rantau Puri, Desa Olak, Desa Sungai Buluh, Desa Malapari, Desa Simpang Terusan, Desa Kampung Pulau Pemayung.

Kemudian di Desa Penerokan Bajubang, Desa Markanding Bahar Muaro Jambi, Desa Tidar Kuranji MSI, Desa Pelayangan Tembesi, Desa Sungai Pulai Tembesi, Desa Koto Boyo Batin XXIV, Desa Sungai Butang Mandiangin Sarolangun, Desa Hajran, Desa Teluk Melintang Mersam, Desa Desa Kampung Baru MSU dan Desa Singkawang Bajubang.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: