>

Gubernur Al Haris Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

Gubernur Al Haris Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan bonus untuk atlet asal Jambi yang berprestasi dan meraih medali di pagelaran PON dan Peparnas 2021 di Papua.

Bonus yang diberikan pun tak hanya untuk atlet melainkan juga diberikan untuk pelatih yang telah berjuang untuk atletnya yang mampu mengharumkan nama Jambi di kancah nasional.

Pemerintah Provinsi Jambi sebelumnya telah berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih medali di PON dan Peparnas 2021 di Papua.

Namun, Pemprov Jambi mengalami keterlambatan dalam pencairan bonus tersebut. Sehingga Pemprov Jambi pun mau tidak mau harus memberikan bonus tersebut dengan dua tahap.

\"Kami mohon maaf sebesar-besarnya, pemerintah (Pemprov Jambi) sedikit terlambat dalam pemberian bonus ini,\" ungkap Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya di Penyerahan Bonus Atlet dan Pelatih, Senin (20/12).

\"Karena memang anggaran bonus ini baru kami anggarkan di APBD Perubahan 2021 bersama DPRD Provinsi Jambi. Lalu kita juga tidak siap ternyata selain PON ada juga Peparnas,\" tambahnya.

Al Haris mengungkapkan, Plt Kadispora pada saat itu belum menganggarkan bonus untuk para atlet di Peparnas ke dalam anggaran APBD Perubahan 2021 lalu.

\"Saya tak ingin membedakan antara yang ikut PON dan Peparnas harus sama bonusnya. Karena yang ikut peparnas ini tingkat kesulitannya menurut saya pribadi lebih tinggi. Kami pun anggarkan di Anggaran APBD 2022,\" paparnya.

Dirinya pun berpesan bagi para atlet peraih bonus ini, untuk menggunakan uang bonus ini untuk hal-hal penting, terutama untuk membuka usaha.

\"Bonus ini diharapkan dapat digunakan dengan baik untuk keluarga, untuk usaha, dan kepentingan lainnya. Karena kita belum tahu ke depannya bagaimana, apakah terus berprestasi atau bagaimana. Maka gunakanlah untuk keperluan yang memang penting untuk usaha dan sebagainya,\" tuturnya.

Sementara itu, atlet biliar peraih medali emas di PON Papua 2021 Rizki, merasa sangat bahagia. Sebab bonus atle yang awalnya simpangsiur diberikan kapan, akhirnya dapat ia terima.

\"Senang sekali yang pasti, karena pemerintah sudah mencairkan bonus ini untuk para atlet,\" ungkapnya.

Atlet biliar peraih emas dinomor single dan double ini mengatakan, nantinya uang bonus ini akan ia gunakan untuk membuka usaha.

\"Masih belum tahu saya mau buat usaha apa ke depan. Tapi yang jelas uang bonus ini akan saya gunakan untuk buat usaha,\" tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: