Rifat Sungkar Paparkan Cara Merawat Karet Ban Mobil

Rifat Sungkar Paparkan Cara Merawat Karet Ban Mobil

JAKARTA - Brand Ambasador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Rifat Sungkar memaparkan pentingnya merawat karet ban mobil.

Rifat mengatakan, ada beberapa hal yang harus dilihat untuk mengetahui kondisi ban. Jika ban harus diganti bisa dilihat dari karetnya apakah masih fresh atau sudah keras. Kalau keras gripnya berarti ban itu kurang baik.

\"Untuk mepertahankan kondisi ban, perhatikan tekanan angin dan juga harus dispooring, kalau tidak disporing tingkat keausan akan berbeda,\" ucap Rifat, Selasa (21/12/2021).

Untuk menjaga karet ban agar tetap baik, lanjut Rifat sebaiknya tidak memarkirkan mobil yang terkena sinar matahari langsung, sebab kata Rifat sinar matahari menjadi musuh utama bahan karet.

\"Kotoran di ban juga harus sering dibersihkan, karena kalau kotoran tidak sering dibersihkan akan membuat ban cepat keras,\" ungkapnya.

Selain itu, Rifat menjelaskan agar ban selalu dalam kondisi baik, lakukan pembersihan menggunakan pembersih cairan bersilikon dan selalu lakukan rotasi pada ban mobil

\"Selalu pastikan juga tekanan angin tidak kurang dan sesuai rekomendasi,\" ujarnya.

Rifat juga menyarakan untuk selalu melihat tekanan ban, karena ban serep walau tidak dipakai tekanannya bisa turun karena lokasi penyimpanannya naik turun atau bervariasi.

\"Saya selalu taruh tekanan angin 35-40 untuk ban serep. Kareena belum tahu ban serep kapan bisa digunakan,\" pungkasnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: