Musda ke-VII DPD PPNI Kota Jambi Tahun 2021, Ns. Rita Dewi, S.Kep Terpilih sebagai Ketua DPD PPNI Kota Jambi P

Musda ke-VII DPD PPNI Kota Jambi Tahun 2021, Ns. Rita Dewi, S.Kep Terpilih sebagai Ketua DPD PPNI Kota Jambi P

BERTEMPAT di Batanghari Room Abadi Grand Hotel Jambi, telah dilaksanakan Musda ke-VII DPD PPNI Kota Jambi Tahun 2021, yang mengangkat tema \"Perawat Bersatu Mewujudkan Sehat Negeriku\". Ketua Panitia Musda, Ns. Monalisa, S.Kep.,M.Kep dalam sambutannya mengatakan, PPNI merupakan organisasi yang menghimpun perawat diseluruh Indonesia, yang berdiri selama 47 tahun.

\"

\"PPNI sebagai organisasi profesi berperan besar dalam membentuk kesatuan, maratabat, profesionalisme para perawat seiring kemajuan zaman,\" kata Ketua Panitia Musda, Ns. Monalisa, S.Kep.,M.Kep kemarin (26/12).

\"Sambutan
Musda ini merupakan agenda PPNI dalam tingkat Kota Jambi, yang termaktub dalam AD-ART, seiring berakhirnya masa bakti DPD PPNI Kota Jambi periode 2015-2020, yang seharusnya dilaksanakan tahun lalu, namun mengingat pandemi sehingga baru dapat dapat dilaksanakan tahun ini.

\"Ketua
\"Tujuan kegiatan ini adalah sebagai evaluasi DPD PPNI Kota Jambi periode 2015-2020, sekaligus melakukan pemilihan pengurusan DPD PPNI Kota Jambi periode 2021-2026 mendatang. Total peserta musda sebanyak 58 orang,\" terangnya.

\"Dua
Sementara, Ketua DPD PPNI Kota Jambi periode 2015-2020, Ns. Harnita, S.Kep.,M.Kep dalam.sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada DPK yang telah mempercayakan dirinya menjabat sebagai Ketua DPD PPNI Kota Jambi.
\"Mudah-mudahan Ketua DPD PPNI Kota Jambi terpilih nanti, dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi. Terima kasih atas kesolidan kita selama ini, karena kalau saya sendiri yang bergerak tentu program-program tidak dapat berjalan keseluruhan, karena kita juga disibukkan dengan pekerjaan kita masing-masing,\" ujar Ketua DPD PPNI Kota Jambi periode 2015-2020.

\"
Dalam musda kali ini dirinya mengambil tema \"Perawat Bersatu Mewujudkan Sehat Negeriku\", karena saat ini Indonesia dalam kondisi sakit, baik karena bencana alam maupun bencana kesehatan lain. Ini perlu pemahaman dari perawat, yang menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dibidang kesehatan.
\"Apalagi dimasa pandemi, perlu itikad baik dari kita semua. Mudah-mudahan musda ini dapat memilih calon pengurus yang memiliki banyak potensi dari kami pengurus sebelumnya,\" harapnya.

\"
Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. H. Umar, S.Kep.,MKM saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya selalu mendukung dan mengapresiasi Musda ke-VII DPD PPNI Kota Jambi tahun 2021, terlebih setelah dilakukan Munas PPNI pada bulan Oktober lalu. Dirinya menyambut baik musda ini dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.
\"Organisasi DPD PPNI Kota Jambi berfungsi sebagai wadah dari anggota yaitu perawat se-Kota Jambi yang yang berjumlah sekitar 4.700 anggota, ini baru anggota di Kota Jambi saja, kalau untuk keseluruhan jumlah anggota PPNI disebelas Kabupaten/Kota sebanyak 11 ribu lebih anggota,\" jelas Ketua DPW PPNI Povinsi Jambi, Ns. H. Umar, S.Kep.,MKM.

\"
Dengan jumlah anggota DPD PPNI Kota Jambi sebanyak 4.700 lebih anggota, sambungnya, memiliki potensi besar yang harus diurus oleh ketua yang sebagai komando dan memiliki visioner untuk kemajuan organisasi dan anggota.
\"Apalagi ditengah pandemi Covid-19 perawat merupakan garda terdepan, dalam penanganan Covid-19. Sehingga organisasi itu mengkomandoi dan melakukan advokasi dilapangan,\" urainya.

\"Panitia
Dalam kegiatan turut hadir Sekretaris DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Aliyardi, S.Kep, dan Sekretaris DPD PPNI Kota Jambi Ns. Ismail Fahmi S.Kep.,M.Kep.MB. Utusan DPD, Dewan Pertimbangan dan para Dewan Pengurus Komisariat (DPK) dan jajaran DPD PPNI Kota Jambi.
Dalam pemilihan calon Ketua DPD PPNI Kota Jambi terpilih periode 2021-2026 kedua calon saling bersaing ketat, dan dalam pemilihan ini berhasil dimenangkan Ns. Rita Dewi, S.Kep yang memperoleh 31 suara, sedangkan Ns. Iswadi, S.Kep.,M.Kep memperoleh 26 suara, dengan total pemilih sebanyak 57 suara. Ns. Rita Dewi, S.Kep mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, hingga bisa terpilih menjadi Ketua DPD PPNI Kota Jambi periode 2021-2026.

\"Kekompakan
\"Program kedepan sesuai visi-misi saya seperti yang saya sampaikan, akan menjadikan organisasi keperawatan menjadi organisasi yang dibanggakan, mengembangkan SDM tenaga keperawatan di Kota Jambi dan nersinergi dengan organisasi lainnya,\" tandas Ns. Rita Dewi, M.Kep. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: