SK mendagri Terbit, Faisal Riza Hitungan Hari Lagi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

SK mendagri Terbit, Faisal Riza Hitungan Hari Lagi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

JAMBI - Surat Keputusan (SK) Mendagri terkait pengangkatan dan pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi akhirnya sampai ke Pemprov Jambi. Artinya kemungkinan Rocky Candra takkan menghabiskan tahun 2021 ini sebagai orang nomor 2 DPRD.

Saat ini, SK yang juga menerangkan pengangkatan Faisal Riza sebagai Wakil Ketua DPRD baru ini, sudah diserahkan ke Sekretariat Dewan (Setwan) untuk dilakukan pengambilan sumpah jabatan.
\"Sudah kita antar surat fisik ini ke staf Sekwan pada Jumat (24/12) lalu. Kita Biro Pemerintahan terima pada Kamis lalu,\" ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat saat dihubungi media daring ini (28/12) malam.

Kendati demikian, Rahmad mengatakan belum mengetahui kepastian jadwal pelantikan, karena ini menjadi ranah Setwan. Namun ia tak memungkiri jika surat Mendagri sudah sampai ke Pemprov, biasa pelantikan akan segera dilakukan. \"Bisa saja terkejar dilakukan pada tahun 2021 ini,\" terangnya.

Sebelumnya, kursi empuk Wakil Ketua DPRD Rocky Candra yang seharusnya berakhir 2019-2024, mendapatkan perubahan komando dari Partai Gerindra. Rocky dinyatakan diganti dengan Faisal Riza yang sebelumnya menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: