2024, Duet Prabowo-Puan Semakin Nyata, Lunasi Perjanjian Batu Tulis

2024, Duet Prabowo-Puan Semakin Nyata, Lunasi Perjanjian Batu Tulis

JAKARTA- Paket Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Pilpres 2024 kemungkinan besar akan terwujud. Paket ini akan mendapat dukungan dari PDIP dan Gerindra. Bahkan paket ini diprediksi akan dideklarasikan dalam waktu dekat meski masing-masing partai masih terlihat wait and see perkembangan dinamika politik nasional.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif IndoStrategic, Ahmad Khoirul Umam dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (10/1/2022).

“Pasangan Prabowo-Puan kemungkinan besar akan terwujud. Sebab Pemilu 2024 akan menjadi ‘kesempatan terakhir’ bagi Megawati melunasi janjinya yang tertuang dalam Perjanjian Batu Tulis,” kata Ahmad Khoirul.

Sebagai politisi senior, Megawati tentu sadar martabat seorang politisi salah satunya terletak pada aspek kepercayaan (trust).

“Jika politisi tidak bisa dipegang kata-katanya itu sudah lazim. Namun jika seorang politisi berikhtiar untuk melunasi janjinya, maka maqom atau kelas politiknya tinggi,” ujar Umam.

Atas dasar itu, Dosen Ilmu Politik dan International Studies Universitas Paramadina ini meyakini apabila janji itu tidak ditunaikan Megawati di Pilpres 2024, maka momentum Prabowo bertarung di Pemilu mendatang hilang setelah tiga kali mencoba peruntungan di Pilpres 2009, 2014, dan 2019.(msn/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: