Cerita Mistis Mantan Ajudan Gus Dur Bertemu Sosok \'Anna\', Noni Jelita Asal Belanda Penunggu Wisma Negara

 Cerita Mistis Mantan Ajudan Gus Dur Bertemu Sosok \'Anna\', Noni Jelita Asal Belanda Penunggu Wisma Negara

JAKARTA– Mantan ajudan Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid, yakni Priyo Sambadha Wirowijoyo menceritakan kisah pertemuannya dengan sesosok wanita bernama “Anna”.

Anna disebut Priyo bukanlah seorang manusia, tetapi merupakan sosok hantu “Noni Belanda” yang pernah ditemuinya di lantai 6 Wisma Negara.

Kisah bermula dari adanya seorang pengguna akun Twitter bernama @mazzini_gsp yang mengunggah foto seorang wanita muda.

“Seorang gadis di Batavia tahun 1900,” tulis akun tersebut pada Minggu (23/1/2022).

Priyo yang melihat foto itu lantas kaget karena ia merasa seperti pernah melihat sosok wanita yang wajahnya mirip dengan yang di foto.

“Maaf, ini siapa ya? Kok mirip banget dg yang di lantai 6 Wisma Negara. Kaget saya,” tanya Priyo.

Meski demikian, tidak ada satu pun orang yang mengetahui identitas asli dari wanita yang digambarkan dalam foto tersebut.

Singkatnya, Priyo membuat utas yang berisi tentang kisah pertemuannya dengan sosok Anna di akun Twitter pribadinya.

\"Tadi malam sekira jam 1:30 dini hari saya sangat terkejut ketika melihat postingan foto dr @mazzini_gsp, seorang gadis Eropa di Batavia. Wajahnya sangat mirip dg gadia yang saya \'temui\' di Wisma Negara sekitar 20 tahun yg lalu.,\" cuit @PSambadha.

\"Sorot mata dan senyumnya yang \'teduh\' dan \'naif\' itu tak pernah lekang dr ingatan saya hingga detik ini. Foto itu saya pandangi cukup lama. Banyak sekali pertanyaan ttg gadis belia itu di benak saya. Dan entah kenapa ada rasa \'trenyuh\' di dada. Rasa kasihan. Semalam itu saya spt biasa duduk di teras  belakang rumah sendirian,” tambahnya.

Kemudian Priyo bercerita bahw ada hal aneh yang tak biasa dilakukan oleh dua ekor anjing peliharaannya, yakni Pepper dan Fury.

Kedua anjing itu menatap kosong garasi belakang sambil melolong-lolong kecil, tetapi berbeda jika sudah melihat tikus atau kadal yang masuk ke rumah.

“Mereka biasanya gonggong2 dg beringas. Tidak menangis sedih spt tadi malam,” tutur Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: