>

Mahligai 9 Bank Jambi Diresmikan

Mahligai 9 Bank Jambi Diresmikan

Dia menambahkan, jangka waktu pelaksanaan selama 16 bulan. Pelaksanaan pemancangan dimulai pada akhir Desember 2020. Dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung ini, disupervisi oleh KPK RI, Kejaksaan Tinggi Jambi, Polda Jambi, BPKP Prov Jambi, Korem 042 Gapu Jambi dan Kantor OJK Prov Jambi, serta Tokoh-tokoh adat Jambi.


“Gedung Mahligai 9 menyediakan 5 lantai dari 12 lantai yang tersedia yang memiliki fungsi dan dapat digunakan atau disewa, dengan tujuan hasil pendapatan operasional office tower digunakan untuk biaya operasional dan maintanen gedung mahligai 9 yang terdiri dari Lantai I Luas 515,59 meter persegi diperuntukan bagi pelaku UMKM. Lantai II luas 335,13 meter persegi, diperuntukan sebagai ruang pertemuan atau ballroom yang dapat disewa masyarakat umum/pemda/perusahaan. Lantai IV dengan luas 560,20 meter persegi difungsikan sebagai masjid dan space cafeteria/foodcourt baik itu indoor maupun outdoor untuk pelaku UMKM. Lantai VI dengan Luas 600,72 meter persegi diperuntukan space kantor bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menyewa. Lantai 12 dengan luas 706,19 meter persegi diperuntukan untuk café dan restoran,” terangnya.
Pemberian nama Mahligai berdasarkan usul Marzuki Usman, yang merupakan tokoh asli Jambi, yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan Republik Indonesia.

\"Mahligai

“Mahligai berarti ruang tempat kediaman raja atau putri-putri raja. Ini juga didasari sejarah jambi sebagai salah satu pusat kerajaan dan pusat Pendidikan pada masa dahulu,” urainya.
Sementara, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H dalam sambutannya mengatakan, Bank Jambi tidak ada apa-apanya tanpa nasabah yang turut serta menabung di Bank Jambi.
\"Kami atas nama Pemprov Jambi sangat bangga sekali dengan kehadiran Mahligai 9 Bank Jambi. Harapan dari masyarakat Jambi bagaimana Bank Jambi dapat menyentuh dan melayani masyarakat yang paling bawah,\" kata Gubernur Jum\'at (4/2).


Bank Jambi pun harus mampu menjawab persoalan mendasar, agar mencegah masyarakat berhubungan dengan rentenir, sehingga diperlukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Jambi, untuk menggeliatkan perekonomi masyarakat hingga dipelosok desa. Kehadiran Mahligai 9 pun harus memberikan pelayanan yang baik.
\"Termasuk peningkatan teknologi dan SDM karena saat ini sudah diera digitalisasi. Kalau keseluruhan ini dijalankan, maka Bank Jambi akan berkembang lebih baik dan dapat tumbuh positif,\" terangnya.
Ditahun 2024 mendatang, dirinya juga meminta permodalan Bank Jambi harus mencapai diangka Rp. 3 triliun sebagai syarat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu Bank Jambi pun bisa berkolaborasi dengan bank-bank laimln, agar dapat tumbuh lebih cepat.
\"Saya juga meminta di Mahligai 9 ditiap ruangannya dinamakan nama tokoh-tokoh Jambi seperti Yusuf Singadekane, Maschun Sofwan dan lainnya. Ini bertujuan agar generasi muda mengenal tokoh-tokoh asal Jambi,\" tandasnya.


Dalam peresmian Mahligai 9 ini dihadiri anggota DPR RI Dapil Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi, perwakilan Danrem 042/GAPU, Wagub Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota , BPKP Provinsi Jambi, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, PT Perentjana Djaja, Komisaris Utama, Direktur Utama Mitra Kerja Bank Jambi, Komisaris dan Direktur Utama BPD Seluruh Indonesia, Panitia Pembangunan Gedung, Panitia Peresmian, nasabah Inti Bank Jambi dan undangan lainnya.(yos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: