Faisal Riza: Jika Kepala SMA TT tidak Mampu, Sebaiknya Diganti atau Mundur

Faisal Riza: Jika Kepala SMA TT tidak Mampu, Sebaiknya Diganti atau Mundur

JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza juga ikut menanggapi persoalan sampah berserakan di sekitar tempat tidur asrama siswa laki-laki SMAN Titian Teras H. Abdoerrahman Sayoeti Pijoan (TT HAS), Muaro Jambi.

Serta 3 siswa laki-laki ditemukan oleh gubernur Jambi saat sidak di luar kamar sekitar pukul 22.00 malam.

Faisal Riza menyebut, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala SMA TT harus bertanggung jawab terkait temuan itu. \"Sekarang temuannya kondisinya kotor, apa problemnya harus dicari tahu, padahal DPRD setiap tahun menganggarkan untuk sekolah itu,\" ucapnya.

\"Harus dicari, jika dirasa Kepala Sekolah tidak mampu, ya sebaiknya diganti atau mundur jangan sampai mengecewakan masyarakat yang berharap banyak. Kenapa sekarang sekolah tak terawat dan persoalan ini itu,\" ujarnya.

Padahal sejatinya, menurut Faisal anak-anak berebut masuk ke sekolah unggulan ini. \"Kami akan berkoordinasi dengan komisi IV agar memanggil untuk hearing Dinas dan Kepsek, untuk menelusuri permasalah yang ada di SMA TT ini karena banyak informasi negatif,\" akunya.

Selain itu, Ia juga meminta Dinas Pendidikan mengevaluasi sekolah ini agar menemukan solusi secara keseluruhan.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Minggu (6/2) pukul 22.00 malam di SMA TT. Video yang diunggah Gubernur dalam Instagram pribadinya @alharisjambi pada (7/2) viral dan sudah ditonton puluhan ribu orang, dan mengundang banyak komentar.

Saat sidak Gubernur tampak didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra. \"Gudang sampah penuh, sampah kayak gini ya Allah, ini semua kembali ke guru-gurunya yang salah,\" ujar Al Haris dalam video berdurasi 1 menit di Instagramnya.

\"Itu di jalan depan kamar tempat tidur penuh sampah macam-macam sedih kita nengok, harusnya pamong itu stand by di situ, harus tegas Dia,\" ucapnya.

Selain itu, pada video yang beredar di facebook berdurasi lebih lama 2 menit 33 detik terlihat gubernur juga mendapati 3 siswa laki-laki di luar kamar. Saat ditanya alasan mereka kepanasan di kamar.

Seusai sidak, tampak Haris juga duduk bersama Kepala Disdik dan membahas temuan yang didapatkan. Namun hingga saat ini belum ada keterangan terkait evaluasi yang dilakukan terhadap SMA unggulan di Jambi ini. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: