Pelajar SMA 8 yang Tidak Masuk Dapokdik Tinggal 4 Siswa Belum Terdata

Pelajar SMA 8 yang Tidak Masuk Dapokdik Tinggal 4 Siswa Belum Terdata

JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengaku masih ada 4 orang siswa SMAN 8 Kota Jambi yang tidak terdaftar dalam Data Pokok Pendidik (Dapodik) belum terdata. 4 orang tersebut merupakan bagian dari 120 siswa SMAN 8 Kota Jambi yang tak memiliki Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Kini 4 pelajar itu belum diketahui melanjutkan sekolah dimana.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, pihaknya terus menelusuri alamat siswa tersebut agar bisa segera bersekolah.

\"Untuk sekarang belum diketahui alamat 4 orang siswa ini karena kesulitan menemukan alamatnya. Hanya ada sekolah asal mereka waktu SMP,\" sebutnya.

Untuk 116 siswa siswa lainnya sebut Varial, telah bersekolah di tempat lain, diantaranya di SMA Adhyaksa, SMAN 11 dan 15 Muaro Jambi.

Ditanya terkait pembelajaran semester genap yang telah dimulai, kata Varial, mantan siswa SAMN 8 yang tidak masuk Dapodik itu akan mengejar pembelajaran dengan skema matrikulasi (pembelajaran diluar jam sekolah).

\"Artinya pembelajaran yang tertinggal akan diadakan proses pembelajaran matriks di sekolah itu nanti,\" sebutnya.

Sebelumnya Plt Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Jambi Fetmerwati mengatakan, siswa yang belum terdata ada beberapa orang. Mereka berasal dari SMPN 14 Kota Jambi, kemudian SMP 18 dan SMP 6 Kota Jambi.

Dia berharap, sekolah masih menyimpan nama dan nomor handphone dari siswa tersebut. Sehingga bisa dihubungi apakah mereka sudah sekolah di tempat lain atau seperti apa.

“Statusnya kami belum tahu, kami cari di BKBM (paket c tempat mereka terdaftar dulu) juga tidak ada, mereka juga tak belajar di SMA 8 lagi, orang-orangnya juga tidak tahu yang mana,” pungkasnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: