Jelang Hari Valentine, Begini Kondisi Kasus Covid-19 dan Vaksinasi di Provinsi Jambi

Jelang Hari Valentine, Begini Kondisi Kasus Covid-19 dan Vaksinasi di Provinsi Jambi

JAMBI - Laju penambahan kasus aktif Covid-19 terus terjadi di Provinsi Jambi. Setidaknya pada data terbaru Minggu (13/2) terdapat 96 kasus harian baru.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Tandry Adi Negara menyampaikan kasus pada Minggu paling banyak di Kota Jambi 57 kasus.

Lalu secara berurutan diikuti Muaro Jambi 30 kasus, Tanjab barat 4 kasus, Tebo 3 kasus dan Batanghari 2 kasus. \"Sementara ada juga enam daerah nihil kasus baru pada hari minggu, yakni Bungo, Merangin, Kerinci, Sarolangun, Tanjabtim dan Sungai Penuh,\" terang pria yang aslinya menjabat Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jambi ini.

Jumlah kasus haria ini bukan merupakan kasus tertinggi pada tahun 2022 dimana angka puncak pernah mencapai 108 pada beberapa hari lalu. Namun, masih tingginya kasus di atas angka dua digit memberikan tanda-tanda agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan. Termasuk para kawula muda yang ingin merayakan hari kasih sayang (Valentine) pada 14 Februari besok.

Untuk kasus total hingga Minggu, terang Tandry, terdata 592 orang yang sedang proses pemulihan.

Sementara, untuk tingkat vaksinasi di Jambi sudah tinggi. Untuk vaksinasi dosis pertama tercatat sebanyak 89,20 persen. \"Lalu dosis 2 pada angka 63,15. Serta dosis 3 baru mencapai 1,80 persen,\" paparnya.

Tim satgas Covid-19 Provinsi Jambi tak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, yakni menjaga jarak. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: