Jambi Jadi Tuan Rumah Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Sejumlah Tokoh Nasional Pastikan Hadir

Jambi Jadi Tuan Rumah Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Sejumlah Tokoh Nasional Pastikan Hadir

JAMBI- Tanwir II Pemuda Muhammadiyah akan dilaksanakan di Provinsi Jambi, 4-6 Maret 2022 mendatang. Kegiatan ini mengusung tema \"Gerakan Pemuda Negarawan.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Heri Kusnadi mengatakan, pelaksanaan Tanwir II merupakan salah satu kegiatan nasional yang akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhmmadiyah se-Indonesia.

\"Tanwir sendiri merupakan agenda musyawarah nasional tertinggi kedua di bawah Muktamar. Salah satu agenda Tanwir adalah membahas persiapan Muktamar, isu aktual dan kebijakan organisasi,\" kata Heri.

Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, kata Heri, rencananya akan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Hadir juga sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr Haidar Nashir, M.Si, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,

Kemudian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato, Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Mentri BUMN Erick Thohir. Selanjurnya Wakil Ketua MPR RI Sufmi Dasco, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadila, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu\'ti, Mentri Dalam Negeri Prof. Muhammad Tito Karnavian.

\"Dengan dilaksanakannya Tanwir II Pemuda Muhammadiyah tentu menjadi kkuntunga bagi Provinsi Jambi karena dihadiri beberapa tokoh elit,\" katanya.

Sejauh ini, kata Heri, pihaknya sudah memperkenalkan beberapa objek wisata yang ada di Jambi kepada seluruh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah se Indonesia. Seperti Gentala Arasy, Candi Muaro Jambi, Gunung Kerinci, Danau Sipin, Taman Nasional, Wisata Tugu Keris Siginjai.

Begitu juga dengan kuliner Jambi, aneka macam batik khas jambi dan ratusan destinasi wisata lainnya. \"Harapannya agar terlaksananya Tanwir dan hadirnya peserta bisa menambah pendapatan para pelaku UMKM,\" kata Heri.

Terkait Covid-19, pihaknya akan melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta akan di Swab Antigen ditambah para peserta akan terkoneksi dengan Aplikasi Peduli Lindungi. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: