Tancap Gas Dirikan Fakultas Kedokteran, UIN SUTHA Gandeng Universitas Andalas

Tancap Gas Dirikan Fakultas Kedokteran, UIN SUTHA Gandeng Universitas Andalas

JAMBI – Keseriusan UIN STS Jambi dalam mendirikan Fakultas Kedokteran sepertinya sudah sangat matang, bahkan Jum’at (4/3), UIN STS Jambi menggelar MoU bersama Universitas Andalas. Nota Kesepahaman (MoU) di Ruang Pertemuan Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Andalas, dilaksanakan langsung oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D dan Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H, hadir juga Wakil Rektor 4 Unand, Wakil Rektor 1 dan 3 UIN STS Jambi, Dekan Fakultas Saintek, Kepala Pusat layanan Klinik dan Kesehatan, dan Subkoordinator Kerjasama DAN Kelembagaan UIN STS Jambi.

Dijelaskan Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D saat ini UIN STS Jambi sedang membangun Fakultas Kedokteran dengan dua prodi yang akan dibentuk bahkan saat ini telah disiapkan borangnya dan akan segera diadakan PKSnya.

\"Foto

“Kami mengucapkan terimakasih kapada pihak Unand yang telah menyambut baik rencana UIN SUTHA untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, dimana di harapkan dengan support dari Unand dapat mempercepat proses yang ada karena masyarakat Jambi sangat menunggu perkembangan UIN SUTHA,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, dengan MoU ini Universitas Andalas akan menjadi Pembina Program Studi Pendidikan dan Profesi Dokter di UIN STS Jambi. Sehingga proses pembentukan Fakultas Kedokteran dapat berjalan dengan cepat dan ditargetkan tahun ini sudah terbentuk.

\"UIN

Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat dengan kepercayaan dari UIN STS Jambi yang berencana untuk melakukan berbagai langkah dan kebijakan terutama dalam konteks Kerjasama. Ini merupakan salah satu wujud untuk mengembangkan potensi yang ada dan juga berbagi untuk semua. Terutama dalam sektor bidang Kesehatan.

“Unand siap untuk menjadi partner dalam pembinaan program studi Pendidikan dan profesi Dokter di UIN STS Jambi. Selain itu saya harapkan MoU ini tidak hanya sebatas MoU saja tetapi harus menghasilkan tindakan nyata agar semua target yang ada dapat tercapai,” jelas Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: