Luhut Klaim Pemilih Demokrat, PDIP dan Gerindra Setuju Pemilu DIundur, Gus Umar: Terlalu Ambisi Berkuasa

Luhut Klaim Pemilih Demokrat, PDIP dan Gerindra Setuju Pemilu DIundur, Gus Umar: Terlalu Ambisi Berkuasa

JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar menyayangkan pernyataan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait wacana penundaan Pemilu.

Sebelumnya, Luhut mengklaim pemilih Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP mendukung usulan Pemilu 2024 ditunda dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Luhut bicara demikian didasari big data berupa percakapan dari 110 juta orang di media sosial. Namun sejauh ini, Demokrat, Gerindra dan PDIP menyatakan menolak usulan penundaan Pemilu 2024 “Nah, itu yang rakyat ngomong. Nah, ini kan ceruk ini atau orang-orang ini ada di Partai Demokrat, ada di Partai Gerindra, ada yang di PDIP, ada yang di PKB, ada yang di Golkar, di mana-mana kan ceruk ini,” kata Luhut dalam siniar di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Jumat (11/3/2022).

Menanggapi itu, Gus Umar menyebut jika Luhut terlihat terlalu berambisi untuk berkuasa lebih lama.

“Hebat ya orang ini klaim partai Demokrat, PDIP dan Gerindra setuju pemilu ditunda. Nih orang ambisi banget berkuasa selamanya,” ucap Gus Umar dilansir faja.co.id dari twitter pribadinya, Jumat (11/3/2022). (zak/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id 

Sumber: