>

ATR Wing Air Akan Terbangi Jambi - Kerinci

ATR Wing Air Akan Terbangi Jambi - Kerinci

JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi mewacanakan akan melayani rute Jambi-Kerinci dan Jambi-Palembang. Hal tersebut disampaikan oleh EGM Sultan Thaha Jambi, Siswanto saat silahturahi dengan awak media di Rumah Makan Aroma Mejasaji, baru-baru ini.

Siswanto menyebutkan, rute baru tersebut direncanakan akan mulai diterbangi pada bulan Maret ini, dan akan diterbangi menggunakan pesawat jenis ATR. \"Untuk maskapainya sendiri yaitu Wings Air Line yang telah menyetujuinya,\" ujarnya.

Untuk tahap awal, lanjut Siswanto dalam satu minggu direncanakan akan ada tiga kali jadwal penerbangan dari Jambi ke Kerinci dan Jambi ke Palembang. Hadirnya rute baru dari Bandara Sultan Thaha itu tak lepas dari kontribusi semua pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah daerah yang sangat mensuport. “Diharapkan dengan hadirnya rute baru ini dapat menambah jumlah penumpang,\" ungkapnya.

Sementara itu, Manager Lion Air Group Jambi, Mardanus sebelumnya menyebutkan bahwa, ada rute penerbangan dalam Provinsi Jambi yang sempat terhenti karena Covid-19, direncanakan akan kembali dibuka. Terutama rute Jambi-Kerinci.

Pihak Lion Air Group telah meminta kepada pemerintah Kabupaten Kerinci agar mengirimkan surat permohonan kepada pihak Lion Air grup. “Kemarin sudah kita naikkan planning rute itu. Sebenarnya okupansinya bagus, tingkat keterisian pesawat sampai 80 persen setiap penerbangannya,” ujarnya.

Sebagaimana sebelumnya rute ini pernah diterbangi oleh Wings Air sebelum pandemi Covid-19, namun terkendala persyaratan terbang seperti PCR atau Antigen, sehingga rute ini ditutup sementara. Namun dengan telah dicabutnya aturan wajib PCR atau Antigen bagi calon penumpang, dimungkinkan penerbangan rute Jambi - Kerinci PP dan Jambi - Palembang PP akan banyak diminati oleh calon penumpang. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: