AJB: Partai Demokrat Harus Berkontribusi Bantu Pemerintah Daerah

AJB: Partai Demokrat Harus Berkontribusi Bantu Pemerintah Daerah

JAMBI-Mantan Walikota Sungai Penuh dua periode Prof Asyafri Jaya Bakri (AJB) mengatakan, kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi di bawah kepemimpinan H Mashuri harus berkontribusi dalam membantu program pemerintah daerah. Ini disampaikan oleh AJB saat dikonfirmasi wartawan usai pelantikan pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi di Ratu Convention Center (RCC) Sabtu lalu (12/3).

\"Melalui partai mari kita berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat Jambi,\" ujar AJB.Meski demikian, kata AJB, kader Demokrat Jambi juga harus tetap kritis, dalam artian memberikan kritikan dan masukan yang sifatnya konstruktif bagi pembangunan daerah.

\"Tetap, kita membantu pemerintah daerah dengan memberikan kritikan yang sifatnya membangun,\" ujarnya.Dikonfirmasi terkait namanya sempat masuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Provinsi Jambi, AJB menjelaskan, ia dimasukkan oleh Agus Roni ke NasDem waktu Agus Roni masih menjabat sebagai Ketua NasDem Provinsi Jambi.Setelah itu, saat terjadi peralihan di pucuk pimpinan DPD NasDem Provinsi Jambi dari Agus Roni ke Sy Fasha, AJB menyebut, ia kemudian berkomunikasi dengan Fasha dan menyampaikan bahwa ia tetap di Demokrat.

‘’Sebelum Pak Fasha menyusun kepengurusan di bawah kepemimpinannya, Saya menghubungi Pak Fasha, Saya sampaikan ke beliau, Saya tidak ikut di NasDem dan tetap di Demokrat. Termasuk isteri Saya juga menarik diri sebagai Ketua NasDem Kota Sungai Penuh,’’ jelas mantan Rektor UIN STS Jambi itu.

Menurut AJB, sudah menjadi kesepakatan internal keluarganya, yakni ia sendiri, istriny Hj Emizola dan dua putra-putrinya yaitu Fikar Azami dan Ezzaty dalam satu partai saja, yakni Partai Demokrat. Bahkan, Ibu Hj Emizola sudah terlebih dahulu dilantik sebagai Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kota Sungai Penuh sebelum pelantikan dirinya sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

‘’Alhamdulillah oleh Ketua Demokrat DPD Jambi Pak H. Mashuri saya dilantik sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Provinsi Jambi,’’ pungkasnya. (aiz)

Sumber: