>

DISWAY: Together Stronger

DISWAY: Together Stronger

 

Suwarti Wati

Semoga ada banyak Arinal Arinal lagi yang sepemikiran dan sejalan untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia aamiin

 

Aryo Mbediun

Rekayasa pertanian Bli. Dengan teknik pucuk sambung, ketela di sambung dengan kelapa, buahnya berupa gethuk Bli. Higienis siap saji.

 

Aryo Mbediun

#96 Arinal Riana Boss Arinal yg pertanian oriented, dimasa langka minyak goreng seperti ini, mestinya Lampung bisa breakthrough dengan kelapa hibrida super.  Kelapa hibrida super ini, tanamannya pendek batangnya besar dan 3 tahun dah mulai berbuah. Buahnya setangkai bisa 8-10 butir tapi besar jumbo. Kelapa hibrida super ini, kalau dah tua, saat dibuang kulitnya dan dibelah bisa autopanen minyak goreng. Rata2 output minyaknya 1 liter. Dan daging kelapanya masih bisa diolah jadi kopra.  Bila Lampung bisa panen kelapa hibrida super seperti itu pastilah Indonesia bisa swasembada minyak goreng.  Semoga Boss Arinal bisa menerima ide ini demi kemakmuran Lampung khususnya dan Indonesia umumnya. Saya hanya punya ide Boss jadi jangan tanya benihnya dari mana. Salam minyakov gorengovic.

 

Kined Kined

Istri saya orang Lampung, keturunan tulang bawang. Tapi matanya sipit dan kulitnya kuning. Jadi kl istri belanja selalu dipanggil cici. Pertama kali saya makan di rumah mertua disajikan durian dan sambal. Saya terkejut melihat mertua saya mengambil durian dan mencampurkannya ke sambal dan nasi. Saya kira durian itu sebagai pencuci mulut, ternyata untuk dicampur dengan sambal.

 

Lisa

Untuk lKN saya punya usul Abah, di tempat paling tinggi di IKN buatkan patung \"Harun Masiku\",supaya org2 selalu ingat kepintaran dia bisa lolos dari ratusan juta mata org  Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: