Hanya Lulusan SD dan Pernah Jadi Tukang Parkir, Kini Aset Miliaran Milik Doni Salmanan Disita

Hanya Lulusan SD dan Pernah Jadi Tukang Parkir, Kini Aset Miliaran Milik Doni Salmanan  Disita

JAKARTA - Doni Salmanan kini bisa jadi akan kembali memulai kehidupannya dari nol. Sejumlah aset kekayaannya sudah disita oleh polisi untuk dijadikan barang bukti.

Siapa yang mengira jika Doni Salmanan sebelum hidupnya berubah 180 derajat, dan disebut sebagai crazy rich Bandung ternyata juga pernah hidup susah.

Ya, setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan investasi trading binary option aplikasi Quotex dan mendekam di penjara, sisi kehidupan Doni Salmanan pun banyak dicari orang. Apalagi, dia terancam akan dimiskinkan, karena seluruh aset berharganya akan disita.

Ternyata, sebelum kasusnya mencuat, Doni Salmanan pernah menuliskan curhatannya di media sosial, Facebook. Melalui akun pribadinya, Doni menuliskan curhatannya 11 Februari 2020 lalu.

Doni menceritakan detil pengalaman hidupnya yang berat dan susah di masa lalu. Saking susahnya, Doni bahkan sampai mempertanyakan alasannya untuk hidup.

\"\'Perjalanan hidup\'. Aku pernah mengalami hal sulit di dalam kehidupan ini, dan aku menemukan kuncinya dari beberapa perjalanan hidup. Aku pernah mabuk keyakinan dan tidak mengenal jati diriku, dulu aku selalu bertanya kepada diriku sendiri,\" tulis Doni melalui unggahan statusnya di akun Facebook-nya yang dikutip, Rabu (16/3).

\"Siapakah aku? Darimanakah asalku? Sebelum aku hidup keberadaan ku dimana? Siapakah aku? Kenapa aku dihidupkan? Untuk apa aku hidup? Apa tujuan hidupku? Ke manakah aku akan pulang? Di manakah aku akan hidup setelah aku meninggalkan dunia ini? Bagaimanakah cara pemberangkatan aku dari alam dunia ke alam kekal? Siapakah yang akan mengantarkan ku?\" lanjutnya.

Setelah melalui perjalanan hidup yang panjang, Doni bersyukur mulai menemukan tujuan hidup berkat doa-doanya. Ia pun buka-bukaan mengenai pengalaman pahit di masa lalunya sampai berhasil sukses menjadi seorang \"Crazy Rich\".

Doni menceritakan dirinya hanya seorang pria lulusan SD yang memulai kariernya sebagai tukang parkir dan mencari rezeki di jalanan. Berkat ketekunannya, Doni bisa punya kekayaan yang ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.

\"Pada waktu itu aku ingin sekali mempunyai kerjaan yang memiliki uang gaji 2,8 juta UMR. Tetapi karena aku lulusan SD dan tidak mempunyai ijazah SMA, jadi tidak ada perusahaan yang menerimaku. Dan aku lebih menjadi seorang tukang parkir, mencari cuan di jalanan, dan aku bersyukur telah mendapatkan sebuah kekuatan pada fase tersebut,\" terang Doni Salmanan.

Kerasnya hidup yang pernah dilalui Doni membuat dirinya jadi pribadi yang lebih kuat. Sampai akhirnya ia menemukan trading sebagai sumber penghasilannya. Sejak saat itu, Doni jadi kecanduan dengan dunia trading. (zul/rtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: